Dongkrak Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Poktan Tanam Jagung

Aceh Tenggara – jurnalpolisi id

Untuk meningkatkan swasembada pangan di wilayah binaan di Desa Jatisara Kecamatan Ketambe Kabupaten Aceh Tenggara, Sertu Halamudin Babinsa Posramil Ketambe jajaran Kodim 0108/Agara, membantu petani menanam jagung bibit varietas P-32 milik Rahmadi (47), seluas 0.5 Hektar, Senin (26/09/22).

Menurut Sertu Halamudin bahwa, “Kegiatan ini merupakan suatu wujud peran serta Babinsa dalam tugas pendampingan guna mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan, sekaligus membantu dalam mensejahterakan ekonomi masyarakat khususnya petani,” tuturnya.

Hal ini, kehadiran Babinsa untuk membantu kesulitan di tengah masyarakat disambut dengan baik oleh para petani, dimana berharap pangan Aceh Tenggara dapat teratasi karena hasil panen jagung yang maksimal. Di wilayah Kecamatan ketambe.

Masyarakat khususnya para petani, sangat mendukung upaya program ketahanan pangan mewujudkan ketahanan nasional.

“Para petani merasa senang dengan peran serta adanya Babinsa untuk membantu petani, karena dengan adanya Babinsa dapat mengurangi biaya pengeluaran tanam, kemudian Sekaligus ada pemantauan terhadap pendistribusian baik dari bibit, pupuk dan obat anti hama dapat direalisasikan sampai kepada kami”, kata petani, Rahmadi

Liputan Hamidan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *