Atlit Gantole FASI Banyuwangi Persembahkan Medali Untuk Jawa Timur Di Kejurnas Telomoyo Cup

Banyuwangi  –  jurnalpolisi.id

Atlit Gantolle Banyuwangi kembali menunjukkan prestasinya. Setelah beberapa bulan lalu, cabang olahraga Dirgantara dibawah naungan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Banyuwangi menyumbangkan medali di Porprov ke VII Jatim tahun 2022, kali ini medali kembali dipersembahkan putra Banyuwangi mewakili Jawa Timur pada kejuaraan Nasional Gantole Lintas Alam Piala Telomoyo Ke VI yang berlangsung selama enam hari, mulai Senin – Sabtu (12-17/ 09/2022) di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Idias Efendi dan Herda Eka, setelah berjuang melawan 44 pilot dari sembilan Provinsi akhirnya mampu mempersembahkan medali perunggu untuk Jawa Timur pada Kelas B Beregu. “Alhamdulillah, saya merasa sangat bersyukur bisa memberikan medali untuk Jawa Timur. Terlebih bisa membawa nama Banyuwangi di Kejuaraan Nasional”, ungkap pria asal Kecamatan Pesanggaran ini. Selanjutnya, dirinya juga berharap ada perhatian lebih dari pemerintah untuk FASI Banyuwangi yang telah membuktikan bahwa atlit olahraga dirgantara Banyuwangi mampu bersaing dengan daerah lain.

Sementara itu ketua FASI Kabupaten Banyuwangi, Zidni Ilman Nafi’a mengucapkan selamat dan mengapresiasi perjuangan tim Gantole Jawa Timur. “Selamat kepada Mas Idias Effendi dan Mas Herda yang telah memberikan yang terbaik. Terima kasih atas perjuangannya membawa nama Banyuwangi dan Jawa Timur di kancah Nasional”, ujar Gus Zidni, sapaan akrabnya. Lebih lanjut Gus Zidni berharap olahraga dirgantara semakin berkembang dan tumbuh bibit-bibit atlit gantole dan paralayang di Banyuwangi.

( Joko )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *