Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Matret Kokop SH Membacakan Sambutan Menteri Perhubungan RI Dalam Memperingati Hari Perhubungan Nasional Ke 77

Bintuni – jurnalpolisi.id

Kegiatan Dalam Rangka Memperingati Hari Perhubungan Nasional RI Yang ke 77 Tahun itu Berlangsung dibandar udara Stankool, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat Sejak 17/9/2022, Dalam Upacara itu, selain wakil Bupati Kabupaten Teluk bintuni, Turut hadir, Sekertaris Daerah Kabupaten Teluk Bintuni, Kepala Shabandar kabupaten teluk bintuni, Kepala Bandara Stenkool Bintuni, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Teluk Bintuni, Sekertaris dinas Perhubungan, staf Dan Pengawai Perhubungan Darat, Laut, dan Udara Kabupaten Teluk Bintuni.

Begini Isi Sambutan Mentri Perhubungan RI, JAKARTA, 17 SEPTEMBER 2022 Yang Saya Banggakan, Seluruh Insan Transportasi di seluruh Indonesia;

Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh, Shalom, Om Swastiastu, Namo Buddhaya, Salam Kebajikan dan

Salam Sejahtera bagi kita semua. Puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya sehingga kita insan transportasi dapat berkumpul bersama untuk memperingati Hari Perhubungan Nasional 2022 dengan penuh khidmat dan rasa bangga.

Di tengah masa pemulihan dari pandemic, kita harus menghadapi perekonomian dunia yang belum sepenuhnya bangkit. Banyak negara mengalami krisis ekonomi dengan tingkat inflasi yang melambung tinggi. Namun, kita patut bersyukur, Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini.

Di sektor transportasi nasional pun, kebangkitan itu mulai terlihat. Data BPS menunjukkan sektor transportasi telah berhasil tumbuh 21,27% di kuartal kedua 2022, dan memberi sumbangan positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,44%.

Pencapaian ini harus kita syukuri. Di tengah tantangan, sektor
transportasi masih memberi kontribusi yang berarti bagi Indonesia.

Untuk itu, ijinkan saya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya
kepada seluruh Insan Transportasi di manapun berada. Yang bertugas di
kota, di desa, di perbatasan dan di pulau-pulau terpencil. Yang telah
mengabdi demi menjaga konektivitas di seluruh penjuru negeri.

Saya juga ingin mengajak kita semua, untuk tetap mengenang jasa-jasa
para pendahulu, yang telah gugur dalam tugas memajukan transportasi
Indonesia. Kita kenang mereka semua sebagai pahlawan transportasi.

Bapak Ibu para peserta upacara, Di tengah pencapaian yang baik ini, harus diakui masih banyak hal yang harus kita benahi. Ada banyak pembangunan yang harus kita tuntaskan untuk meningkatkan konektivitas di seluruh nusantara. Masih banyak
pekerjaan rumah untuk meningkatkan keselamatan transportasi. Perlu
lebih agresif lagi untuk menciptakan integrasi antar moda di seluruh
Indonesia. Dan juga tantangan-tantangan lainnya.

Tantangan ini tidak akan bisa kita hadapi, tanpa kolaborasi, tanpa sinergi antara kita, pemangku kepentingan di sektor Transportasi.

Oleh karena itulah hari perhubungan tahun ini mengambil tema “Bangkit
Maju Bersama”. Kita tak akan cepat bangkit jika kita tidak bersama, tidak Bersatu. Ibarat kata pepatah : “Sebatang lidi akan mudah dipatahkan, tapi segenggam lidi akan sulit diruntuhkan”

Begitu juga seluruh stakeholders harus berkolaborasi, bahu membahu untuk membangkitkan kembali sektor transportasi, tentu dengan peran kita masing-masing. Semuanya demi untuk menopang berbagai sektor kehidupan masyarakat yang akan berdampak pada terwujudnya masyarakat yang adil dan Makmur, sesuai cita-cita kita bersama.

Semangat kolaborasi dan sinergi, juga menjadi roh pada peringatan hari perhubungan nasional tahun ini. Semua dilaksanakan bersama2. Setiap stakeholders, baik operator, asosiasi dan regulator terlibat secara aktif dalam berbagai program dan acara. Sebagian bahkan menjadi penanggung jawab utama.

Dalam kesempatan ini saya sampaikan penghargaan kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya rangkaian hari perhubungan nasional tahun 2022. Berbagai kegiatan seni, olahraga, kampanye keselamatan transportasi, bakti sosial, upacara dan lain-lain terselenggara dengan baik berkat kolaborasi kita semua.

Mari kita wujudkan kolaborasi yang lebih baik lagi untuk memajukan transportasi Indonesia di masa mendatang.

Untuk menutup sambutan, saya persembahkan pantun untuk menggugah semangat Insan Transportasi : Alunan musik nuansa tradisional Iringi lagu rentak irama Peringati Hari Perhubungan Nasional Ayo bangkit maju Bersama!! (Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan RI)

 

(Buce JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *