Jaga Situasi Kamtibmas, Sat Samapta Polres Serang Laksanakan Patroli Penjagaan Menjelang Dini Hari

Serang – jurnalpolisi.id

Regu Patroli Sat Samapta Polres Serang melaksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan), dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di wilayah Hukum Polres Serang. Jumat, (16/09/2022).

Kegiatan patroli bertujuan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang beristirahat, atau yang masih melakukan aktifitas dimalam hari.

Saat ini Regu Patroli menyambangi Desa Beberan Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang, memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat agar tetap melaksanakan ronda malam untuk mengantisipasi adanya kejadian kriminalitas 16/09 pukul 01.00 WIB.

Kasat Samapta Polres Serang AKP Dadang SW mengatakan kegiatan patroli KRYD yang dilaksanakan oleh Regu Patroli Sat Samapta adalah salah satu upaya Polres Serang untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Serang tetap kondusif tutur Dadang.

Lebih lanjut Dadang menghimbau kepada masyarakat agar turut proaktif menjaga situasi Kamtibmas dengan melaksanakan pengamanan mandiri dilingkungan masing-masing, dan melaporkan setiap kejadian yang berpotensi menjadi gangguan Kamtibmas kepada Kepolisian terdekat kata Dadang.

Dadang mengatakan jika masyarakat dalam kondisi darurat atau dalam keadaan terancam jiwanya, sehingga membutuhkan kehadiran Polisi dapat menghubungi Kepolisian terdekat, atau bisa juga menghubungi Call Center Kepolisian di Layanan Polisi 110, layanan ini bebas pulsa tutupnya.

(Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *