“Juanda Sasmita” Dengan ADWI 2022 Berharap Dapat Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Ke Kerinci.

Kerinci –  jurnalpolisi.id

Setelah Menparekraf Sandiaga Uno memberi Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022 pada hari selasa (13/09/2022) dan langsung menanda tangani Prasasti di Desa Pentagen, yang di dampingi Gubernur jambi Al Haris dan Bupati Kerinci Adirozal serta OPD dan tamu tamu lainnya.

Sebagaimana telah kita ketahui desa ini tembus 50 Besar Desa Wisata di Indonesia terbaik, berkat kerja keras masyarakat sekitar di dalam mengembangkan lokasi sekitar dari lahan tidur menjadi lahan yang bernilai ekonomis yang menguntungkan, justru jika di kelola dengan penuh hikmah akan menjadi berkah.

Disebut nya, bahwa Taman Pertiwi terkenal dengan Kolam ikannya, semoga bisa menjadi daya tarik bagi pengunjung yang datang, untuk menghidupkan ekonomi kreatif,” jelas Sandiaga Uno.

Begitu juga Al Haris berharap agar desa Pentagen bisa menjadi desa di Jambi yang kelak favorit yang akan menjadi tujuan wisata di jambi bahkan juga di Indonesia dan dunia.

Kemudian Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kerinci Juanda Sasmita mengatakan bahwa dengan mendapat ADWI 2022 ini, hendak nya dapat memberi contoh untuk desa desa lainnya sehingga harapan kami “”Dengan adanya kunjungan Menparekraf.. kedepannya dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke kerinci… Supaya dapat memotivasi desa wisata lainnya untuk meningkatkan fasilitas dan promosi wisata, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat disekitar desa wisata””, Harapnya.

(Mul JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *