Menteri Basuki Instruksikan Penambahan Pohon Peneduh Dalam Penataan Kawasan Pantai Kiom

Maluku  –  jurnalpolisi.id

Di sela-sela kunjungan kerjanya mendampingi Presiden Joko Widodo ke Maluku, Menteri Basuki meninjau penataan kawasan Pesisir Selatan Kota Tual, Rabu malam (14/9).

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI tengah menyelesaikan penataan kawasan Pesisir Selatan Kota Tual di Pantai Kiom, Maluku. Dengan progress konstruksi mencapai 79%, penataan ini bertujuan untuk menciptakan kualitas lingkungan yang lebih baik sekaligus menjadikan kawasan ini sebagai destinasi wisata baru kebanggaan masyarakat Kota Tual dengan konsep waterfront city.

Dalam tinjauan ini, Menteri Basuki menekankan pentingnya penghijauan, sebab kawasan tersebut akan diperuntukkan sebagai ruang publik.

“Ruang terbuka publik seperti ini harus rindang ditanami dengan pepohonan dengan jumlah yang banyak dan tertata rapi. Pilih pohon-pohon yang menyejukkan seperti pohon pule dan ketapang kencana. Jika tidak banyak pohon maka akan sangat gersang di siang hari. Jangan lupa siapkan banyak tempat sampah, agar terjaga kebersihannya,” pesannya.

Menteri Basuki juga mengingatkan pentingnya ketersediaan air bersih dan toilet umum yang berfungsi dengan baik pada ruang terbuka publik.* ( Icky)

#SigapMembangunNegeri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *