Pokdar Kamtibmas Ciputat/Ciputat Timur dan Polsek Ciputat, Mensukseskan Marathon Tangsel 2022

Tangerang Selatan – jurnalpolisi.id

Pokdar Kamtibmas Ciputat/Ciputat Timur dan Polsek Ciputat mengawal dan mengamankan Peserta Marathon Tangsel 2022, yang melintasi kewilayahan Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (11/09/2022).
Sebanyak 200 Anggota Pokdar Kamtibmas Ciputat/Ciputat Timur bersiaga sejak Pukul 05.30 WIB (11/9) dibeberapa titik lintasan/track yang dilalui oleh Peserta Marathon Tangsel 2022. Setiap titik plotting (Rencana), terdiri dari 1 Personil Polri dan 4 Anggota Pokdar Kamtibmas.

Wakapolsek Ciputat, AKP Ahmad Mulyono menyampaikan apresiasinya kepada Pokdar Kamtibmas, yang secara proaktif terus bermitra dengan Polri dalam menjaga Kamtibmas, serta membantu kegiatan Polri di Masyarakat. “Jumlah Personil Polri yang ada di Ciputat/Ciputat Timur tidak mencukupi untuk mengamankan kegiatan akbar seperti ini. Kami sangat menghargai bantuan anggota KSK (Kelompok Sadar Kamtibmas) yang secara ikhlas terus membantu kami dalam kegiatan apapun”. Pungkasnya.
Camat Ciputat, Bachtiar Priambodo, yang turut memantau kegiatan ini juga menyampaikan terimakasihnya kepada Pokdar Kamtibmas Ciputat/Ciputat Timur. “Keberadaan Pokdar Kamtibmas sangat terasa, mereka bukan hanya mengamankan lingkungan di wilayahnya, namun juga mendukung dan membantu program Pemerintah Daerah, yang dilakukannya seperti hari ini”. Imbuhnya.

Ketua Pokdar Kamtibmas, Mulyadi Widodo, menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh anggota Pokdar Kamtibmas yang telah berpartisipasi secara ikhlas dalam perhelatan ini. Pokdar Kamtibmas selalu hadir, dan terus menterjemahkan visi/misi mereka dalam kegiatan sehari-hari “ Sahabat Masyarakat, dan Mitra Polri yang Terpercaya. Mulyadi menambahkan, “Kami Pokdar Kamtibmas selalu hadir di tengah masyarakat, Happy dan ikhlas melakukan hal yang bermanfaat bagi masyarakat, serta hangat dalam menjalin silaturahim. Tiada kebahagian selain dapat bermanfaat bagi Masyarakat”. Tutupnya.

Eddy Priatna yang menyandang call sign (102), Wakil Ketua I, Pokdar Kamtibmas Ciputat/Ciputat Timur menyampaikan, “ Untuk mesukseskan kegiatan ini, kami meminta Setiap Subektor (13 Subsektor yang ada), mengutuskan minimal 15 orang anggotanya untuk hadir dalam pengamanan kegiatan ini. Alhamdulillah, mereka hadir dan melaksanakan tugasnya dengan ikhlas”.
Bayu Nahruddin (102A) Wakil Ketua II, Pokdar Kamtibmas Ciputat/Ciputat Timur menyatakan, “Kami melakukan koordinasi secara menyeluruh untuk kegiatan ini. Sebelumnya, kami melakukan survey untuk dan membuat plotting untuk penempatan anggota pada titik rawan lalulintas yang dilalui oleh peserta marathon. Kami juga membuat Petunjuk Tehnis (Juknis) kepada mereka yang berpartisipasi, sehingga mereka bertugas sesuai dengan arahan. Alhamdullilah, kegiatan ini berjalan mulus, sesuai dengan harapan”. Pungkasnya.

(MU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *