Penerima BLT BBM Di Kantor Pos Cabang Aek Nabara Banyak Yang Mengeluh, Pasalnya Dana Yang Akan Dibagi Tidak Cukup.

Labuhan Batu  –  jurbalpolisi.id

Aneh tapi nyata yang terjadi di Kantor Pos Cabang Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhan Batu, sejak tanggal. 10/9 sampai dengan Selasa (13/9/2022) dimana warga masyarakat menerima Bantuan langsung tunai ( BLT. BBM) yang disalurkan Kementrian Sosial (Kemensos) di Kantor Pos Cabang Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhan Batu, merasa kecewa, pasalnya dana yang untuk dibagikan pada penerima tidak cukup. sehingga terpaksa pembayaran untuk berikutnya ditunda sehari untuk menunggu kiriman dana, demikian ungkapan salah seorang warga Aek Nabara bermarga Sihombing pada awak media Sepindonesia. Com, disela kesibukan pembagian BLT. BBM. Selasa 13/9/2022)

Menurut Sihombing, semalam saja banyak warga penerima bantuan yang  dikembalikan surat undangannya, seperti warga Desa Sidorukun Kecamatan Pangkatan dan banyak lagi yang lainnya, sehingga mereka pulang kerumahnya masing masing, terangnya, ketika ditanya apa penyebabnya, Sihombing menjawab uangnya sudah habis dibagikan pada yang terdahulu antri.

Menyikapi kejadian itu, awak media Sepindonesia. Com mengkonfirmasi pada Kacab Kantor Pos, terkait pembagian BLT. BBM dananya kurang, beliau membenarkan, terjadinya sedemikian rupa dikarenakan dana yang dikirim ke Kantor Pos hanya sedemikian, sehingga buat sementara pembagiannya kita tunda dulu menunggu kiriman dana kembali. tegas Kacab Kantor Pos Cabang Aek Nabara menjelaskan.

Awak media Sepindonesia, com kembali bertanya, terkait kurangnya dana BLT. BBM yang bakal dibagikan pada penerima, apa kendalanya, Kacab no comen sambil goyang kepala.

Melalui media ini warga masyarakat penerima BLT. BBM di Kecamatan Bilah Hulu dan Kecamatan Pangkatan, menghimbau Instansi terkait di Kabupaten Labuhan Batu maupun Kemensos di Jakarta untuk meninjau ulang kembali tata cara pembagian BLT. BBM yang menjadi Program Pemerintah Pusat, ujar mereka.

(Penulis Syafruddin. As)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *