Hadapi Pileg 2024, PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang Buka Penjaringan Bacaleg

Pandeglang – jurnalpolisi.id

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pandeglang mulai membuka Pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024.

Pembukaan Penjaringan Bacaleg berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP – PDIP) tertanggal 5 September 2022 tentang Seleksi dan Rekruitmen Calon Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

“Bappilu PDI Perjuangan mulai hari ini Kamis, pertanggal 8 September 2022 sampai akhir September 2022 membuka penjaringan Bakal Calon Legislatif PDI Perjuangan untuk Pemilu 2024,” demikian disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) 2024 PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang, Deden Hertandi kepada media di Sekretariat Bappilu PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang, Kamis (08/09/2022).

Lanjut Deden menjelaskan, selain kader yang akan mencalonkan diri di penjaringan bakal calon Legislatif baik tingkat RI, Provinsi, maupun Kabupaten/Kota, Partai PDIP juga membuka peluang untuk umum dengan persyaratan tanpa dipungut biaya atau gratis. Adapun untuk pendaftarannya bisa dilakukan di Kantor DPC atau datang langsung ke Sekretariat Bappilu PDI Perjuangan untuk mengisi formulir yang disediakan oleh tim Bappilu.

“Hasil penjaringan ini nanti akan diserahkan ke DPP untuk dilakukan verifikasi, setelah itu dikembalikan lagi hasilnya ke DPC atau Bappilu,” terang Deden.

Deden menambahkan, pihaknya optimis jika PDI Perjuangan akan memperoleh 12 kursi dari 50 kursi yang diperebutkan di Kabupaten Pandeglang pada Pemilu 2024 nanti apabila penjaringan ini dilakukan dengan betul-betul selektif.

“Penjaringan ini akan dilakukan dengan sangat selektif,” pungkasnya.

(Bryan JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *