Tingkatkan Kemampuan Personil di Lapangan, Polresta Manado Gelar Latihan Beladiri

Manado  –jurnalpolisi.id

Guna meningkatkan kemampuan personil Polresta Manado dalam hal keterampilan beladiri sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Polresta Manado melaksanakan latihan beladiri, di Mako Polresta, Sabtu (3/9/2022) pagi.

Kasie Humas Polresta Manado Ipda Sumardi menjelaskan, personil Polri harus mempunyai keterampilan di lapangan. Oleh karena itu, harus dibekali dengan kemampuan beladiri Polri. Maka beladiri sangat penting bagi anggota Polri dengan menggunakan tangan kosong.

“Penggunaan senjata api merupakan pilihan paling akhir anggota Polri untuk melumpuhkan pelaku kejahatan,” sebut Ipda Sumardi dalam rilisnya, Sabtu (3/9/2022)

Manfaat dan kegunaan bela diri sangat banyak. Salah satunya adalah untuk melatih jiwa disiplin, menjaga kesehatan dan metabolisme bagi tubuh karena bela diri sama dengan olahraga pada umumnya namun berlatih bela diri digunakan untuk benteng pertahanan diri dari pelaku kejahatan maupun tindak kriminal.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto P. Sirait, SH, SIK mengatakan mengingat ke depan tantangan tugas semakin berat dibutuhkan adanya ketrampilan dan kemampuan personil secara individu dan latihan beladiri Polri akan terus dilaksanakan guna meningkatkan keterampilan dan kesiap-siagaan anggota.

“Hal tersebut karena selaku anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ujar Kombes Pol. Sirait ( Sof jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *