SMAN 3 TAKALAR DALAM KURIKULUM MERDEKA BELAJAR KPU LAKSANAKAN SOSIALISASI PENDIDIKAN PEMILIH

Takalar  – jurnalpolisi.id

Baru-baru ini komisi pemilihan Umum (KPU) Takalar telah bekerjasama dengan SMAN.3 Takalar dalam kurikulum merdeka Belajar,komisi pemilihan umum (KPU) telah melaksanakan sosialisasi pendidikan pemilih yang terus di gencarkan,untuk kurikulum merdeka belajar.di SMAN 3 Takalar

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih Parmas), Alimuddin
mengunjungi SMA Negeri 3 Takalar sul.sel kamis 01/09/2022.

sekolah tersebut merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi yang bertajuk suara demokrasi dalam rangka penguatan profile pelajar pancasila bagi pelajar SMA Negeri 3 Takalar yang menjadi salah satu sekolah yang telah menerapkan kurikulum Merdeka Belajar.

Diketahui sosialisasi ini menghadirkan ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan, Faisal Amir sebagai salah satu pemateri yang diikuti oleh seluruh siswa siswi kelas 10 dan kelas 11 yang berjumlah 400 orang yang dibagi menjadi dua sesi.

Pada sesi I Faisal Amir memberikan materi pemahaman dan penguatan nilai-nilai demokrasi serta dasar-dasar kepemiluan. Para siswa dan siswi serta guru-guru yang hadir antusias mengikuti seluruh materi yang diberikan, pada sesi tanya jawab, para siswa berebutan untuk mengajukan pertanyaan.

“Kita senang sekali karena seluruh materi sosialisasi bisa diikuti dan disimak dengan baik, para siswa sangat antusias, pertanyaan-pertanyaan yang diajukan juga sangat baik, selanjutnya KPU berharap dengan kegiatan-kegiatan sosialisasi seperti ini yang langsung menyentuh kaum milenial para pemilih pemula, kualitas demokrasi kita pada setiap event kepemiluan baik pemilihan umum serentak maupun pemilihan kepala daerah akan lebih berkualitas.”jelas Faisal Amir yang juga pernah menjabat sebagai komisioner KPU Takalar selama dua periode.

Pada sesi II siswa siswi kembali mendapatkan materi sosialisasi yang dibawakan oleh anggota KPU Takalar Divisi Sosdiklih dan Parmas, Alimuddin.

Para siswa kembali antusias mengikuti seluruh materi mulai dari Tahapan, waktu pelaksanaan hari kasih suara, syarat menjadi pemilih hingga bagaimana menjadi pemilih yang cerdas dan berintegritas. Sesekali Alimuddin memberikan games dalam bentuk ice breaking untuk mencairkan suasana dan kembali membangkitkan semangat siswa dan siswi.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua KPU Takalar, Muhammad Darwis, anggota KPU Divisi Hukum dan Pengawasan, Muhammad Nur Arfah, Kasubbag Teknis dan Hupmas Azhari Jupri serta staf, Kepala SMA Negeri 3 Takalar bersama guru-guru pembimbing.

Ketua KPU Takalar Darwis menyampaikan terima kasih kepada SMA Negeri 3 Takalar atas fasilitasi, kerjasama dan pelibatan KPU Takalar dalam kegiatan Kurikulum Merdeka 2022 untuk Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan tema suara demokrasi, ujar Darwis

(St Hajrah.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *