Bupati Agam Buka Kegiatan Workshop Implememtasi Kurikulum Merdeka Bagi Guru TK seKec.Tanjung Raya Dan Matur.

Agam Sumbar  –  jurnalpolisi.id

Bupati Agam Sumatera Barat yang diwakili Sekretaris Daerah Agam, Drs.Edi Busti, M.Si. buka Kegiatan Workshop Implememtasi Kurikulum Merdeka Bagi Guru TK seKecamatan Tanjung Raya dan Kecamatan Matur.

Dimana kegiatan tersebut dilaksanakan 2 hari dari tanggal 30 s.d 31 Agustus 2022 di SDN 23 Koto Baru Kecamatan Tanjung Raya dengan jumlah Peserta Berjumlah 154 orang dan langdung di bukak oleh Bupati Agam yang mewakilinya.

Kurikulum Merdeka dirancang sebagai bagian dari upaya Kemendikbudristek untuk mengatasi krisis belajar yang telah lama kita hadapi, dan menjadi semakin parah karena pandemi, han sistem pendidikan dari krisis tidak bisa diwujudkan melalui perubahan kurikulum saja.

Maka diperlukan juga berbagai upaya penguatan kapaksanasitas guru dan kepala sekolah, penataan sistem evaluasi, untuk itu Pemerintah daerah Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Agam menyelenggarakan workshop Implementasi Kurikulum Merdeka bagi Guru TK se Kecamatan Tanjung Raya dan Matur.

Bupati Agam yang diwakili Sekretaris Daerah Agam Drs.Edi Busti, M.Si. Pada acara tersebut disampaikan, Guru jangan berpuas diri dengan pendidikan akademis yang dimiliki, kembangkan terus ilmunya karna ilmu selalu berkembang.

Program PSP (program Sekolah Penggerak) dan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) akan sukses apabila guru memahami konsep dari kedua program ini.ujarnya( Anto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *