Badan Kontak Majelis Taklim Sekecamatan Danau Kerinci Bertempat di Mesjid Raya DesaTebing Kali Pertama .

Kerinci –  jurnalpolisi.id

Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sekecamatan Danau Kerinci Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, Binaan Tim Penggerak-PKK Desa Tebing Tinggi, kali ini menjadi Panitian Pelaksana di Mesjid Raya Pada hari sabtu, (20/8/2022)..

Hadir dalam acara ini Camat Danau Kerinci, Kepala KUA Danau Kerinci, Seluruh Kepala Desa Sekecamatan Danau Kerinci serta Ibu Ibu PKK dalam Perkumpulan Majlis Taklim mewakili Desa masing masing.

Subhan Jamil Kepala Desa Tebing Tinggi saat memberi kata sambutan mengatakan, Alhamdulillah hari ini kita di beri kesehatan Jasmani dan rohani oleh Allah SWT yang mana bisa berkumpul di mesjid raya dan kali pertama selama satu tahun lebih memimpin desa, baru mendapat giliran menjadi Tuan Rumah dan panitia pelaksana BKMT, jelasnya.

Selanjutnya, Kades mengajak seluruh masyarakat khususnya Desa Tebing tinggi dan pada umumnya kaum muslim dan umat islam marilah kita tanam rasa cinta tanah air, cinta masyarakat dan cinta sesama manusia, semuanya itu wujud dari hubungan baik antar manusia yang saling harga menghargai satu sama lain dengan tujuan menjaga dan meningkatkan Ukhuwah Islamiah masyarakat khususnya para muslimah di setiap desa yang berada di kecamatan Danau Kerinci, terang kades.

Kemudian Camat Danau Kerinci Asari S.pd dalam Pidatonya mengatakan dan mengingatkan pada ibu ibu mari kita tingkatkan kebersihan di rumah masing masing khususnya Desa, apalagi di musim Hujan, jangan buang sampah sembarangan terutama di sungai, buanglah sampah pada tempat yang telah di sediakan, mamfaatkan bagian kebersihan sampah.
Pada musim panas, jangan bakar sampah sembarangan, Keamanan, ketertiban dan kenyamanan tertumpu pada ibu ibu.
Terakhir mari aktipkan Dasa Wisma di Desa masing masing agar program Pemerintah bisa berjalan dengan baik sampai ke desa desa, terang camat.

Setelah selesai mendengarkan tauziah dari Ustadz, ibu ibu majlis taklim Desa Tebing Tinggi bersama sama bersalawat kompak.

Dalam Pantauan awak media , acara BKMT bertempat di mesjid raya desa tebing tinggi berjalan lancar dan aman sampai akhir acara.

Terakhir dari Kades Tebing Tinggi saat di sambangi awak media di kediamannya berharap, baru kali ini selama saya menjabat, BKMT ini terlaksana acaranya, serta menghimbau dengan ibu ibu semua khususnya masyarakat tebing tinggi agar kita jaga kerukanan bermasyarakat beragama, mari kita bangun desa kita bersama sama yang berlandaskan pancasila, serta sesuai tema Pemerintah kita di hari kemerdekaan RI ke 77. “Pulih lebih Cepat Bangkit lebih Kuat” tutup Subhan Jamil.

 

(Dodi jpn )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *