Wakil DPRD Batanghari Jaafar Minta Tertibkan Aset Pemda.

Batanghari  – jurnalpolisi.id

Wakil Ketua I DPRD Batanghari, M Jafaar meminta terutama bidang aset untuk menertibkan aset-aset milik Pemerintah Daerah (Pemda).

“Saya selaku anggota DPRD ada bidang pengawasan. Kita minta ke depan aset-aset pemerintah daerah untuk ditertibkan dan jika memang ada potensi untuk mendatangkan PAD harus kita giat kembali,” kata M Jafaar selaku Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Batanghari, Senin (30/8/2021).

Ia mengaku memang ada aset milik pemda yang belum memiliki legalitas, contohnya sertifikat tanah.

DPRD dari penganggaran 2020 kata dia Pemda sudah ada menganggarakan pembuatan sertifikasi aset-aset milik pemda. Satu diantara contohnya bangunan sekolah dan tanah sekolah yang belum sertifikat.

Kita minta cepat itu kita legalkan. Karena banyak beberapa aset kita yang belum ada mempunyai sertifikat. Tempat pemakaman umum (TPU) juga pernah jadi polemik, ada kuburuan setelah lama-lama dibangun ruko oleh alih waris,” ujarnya

Kemudian bangunan sekolah Pemda harus menjamin keabsahan dari pada asetnya. Beberapa tahun belakangan ini sudah terlaksanakan dan setiap tahun pasti ada keluhan terkait aset ini.

“Langkah kita di DPRD meminta Pemda untuk menertibkan aset-aset Pemda yang belum bersertifikasi. Kita sudah menganggarkan terkait hal itu. Mugkin beberapa tahun ini tidak jalan karena ada pemotongan anggaran akibat pandemi Covid-19,” pungkasnya.

(S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *