Dewan Pimpinan Umum SVD Serikat Sabda Allah Pastor. Xavier Thirukudumbam SVD Berkunjung ke Paroki Santu Yohanes Bintuni.

Bintuni – jurnalpolisi.id

Kunjungan Kerja Dewan Pimpinan Umum SVD Serikat Sabda Allah Pastor Xavier Thirukudumbam SVD datang dengan menggunakan Maskapai Penerbangan Susy Air di bandara Stenkool Bintuni sejak Pukul 9:30 Wit, Dalam Kunjungan itu, ia di sambut Puluhan Umat Katolik dan juga di sambut dengan Tarian Adat Papua Oleh Orang Muda Katolik Paroki Santu Yohenas Bintuni, Selain di sambut dengan Tarian adat Papua, Ia juga di kalungkan Tas Noken, Makota Papua. Dan penerimaan secara adat oleh Tokoh Adat Setempat.

Pantauan media ini Dewan Pimpinan Umum SVD Serikat Sabda Allah kemudian di Antar menuju Pusat Paroki Bersama Rombongan ke Gereja Paroki Santu Yohanes Bintuni dengan di sambut tarian Adat Papua dan di kalungkan bungah oleh Biarawari di gerbang pintu Masuk pusat Paroki.

Bertempat di kilo Meter dua Distrik bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat Jumat 26/8/2022 saat Media ini melakukan Wawancara langsung Salah seorang Biarawan Pastor Yohanes Belo Boli .SVD di sela – sela kesibukanya itu.

Kata, Pastor Yohanes Belo Boli .SVD, Kunjungan tersebut merupakan Visitasi Dewan Pimpinan Umum SVD serikat Sabda Allah.

Dalam kunjungan itu menurut Pastor Yohanes, Dewan Pimpinan Umum SVD datang langsung ke Bintuni untuk mengetahui Kondisi Para pastor bekerja di daerah – Daerah sulit, sehingga dengan kunjugan itu dapat mengetahui langsung situasi yang ada di lapangan sehingga bisa mengambil kebijakan – kebijakan untuk pengembangan gereja – gereja lokal kedepan. Ketusnya

Selain itu Yohenes menambakan, dalam kunjungan Dewan Pimpinan Umum SVD itu ke Bintuni ini, Kuran waktu tiga hari untuk melakukan kunjungan ke beberapa Pusat Gereja dan Umat Katolik Di kabupaten teluk Bintuni, dan akan melanjutkan kunjungan kerja ke Manokwari, Jayapura dan Merauke.

Sejumlah agenda penting dalam kunjungan Dewan Pimpinan Umum SVD itu di Bintuni, salah satunya, Pertemuan Internal dengan Parah pastor, Biarawati, dan juga pimpinan umut Katolik yang ada di Kabupaten teluk Bintuni, seperti dewan pastoral paroki.

Lanjut Pastor yohanes, Dewan Pimpinan Umum SVD itu, akan langsung turun berkunjung ke Stasi – stasi dimana ia akan menjumpai dan berinteraksi langsung dengan Orang Asli Papua Di setiap Stasi dan Paroki sehingga Bisa melihat situasi dan kehidupan mereka untuk menjadi dasar dalam penentuan kebijakan dalam karya pastoral kedepan.

Ia juga berharap, bahwa dengan kunjungan ini bisa memotivasi Umat katolik khususnya umat katolik Papua bahwa umat bukan mereka adalah gereja yang terpisah atau gereja yang bediri sendiri tetapi umat katolik di Papua adalah bagian dari gereja Universal dan Umat katolik di Papua bukan Umat yang di lupakan, tetapi umat katolik di papua adalah bagian dari gereja Universal yang terfokus pada Gereja Katolik di Seluruh Penjuru Dunia ini. Tutup Pastor Yohenes.

(Buce JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *