Kalapas Kelas IIB Lubuk Basung Laksanakan Kegiatan Panen Jagung di Lahan Pertanian di Samping Lapas Lubuk Basung.

Sumatera Barat – jurnalpolisi.id

Kalapas kelas IIB Lubuk Basung Agam Sumatera Barat, Suroto, laksanakan kegiatan beserta jajarannya berupa kegiatan panen jagung pada hari ini, Jumat tanggal, 26 Agustus 2022 di lahan pertanian di samping lapas Lubuk Basung Agam dengan luas lahan kurang lebih 6000 M2.

Kegiatan tersebut bertanam jagung ini adalah salah satu program pembinaan kemandirian bagi warga binaan pemasyarakatan lapas lubuk Basung Agam untuk melatih mereka untuk lebih produktif dan memberikan motivasi kepada mereka untuk tetap semangat bekerja keras dalam bidang pertanian.

Bahwa, sehingga setelah mereka selesai menjalani pidananya dapat mengolah lahan pertanian yang dimiliki dengan bercocok tanam jagung dan selain itu juga tujuan kegiatan menanam jagung ini adalah dalam rangka mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan nasional.

Target lahan yang ingin kita capai minimal 5 Ha untuk ditanami jagung. Oleh karena ada target setoran ke kas Negara berupa Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang harus kita setorkan minimal 15 Juta rupiah.

Pada saat ini melibatkan sebanyak 5 orang WBP untuk kegiatan pertanian tersebut dengan pengawasan petugas untuk mengantisipasi terjadinya pelarian dan gangguan keamanan lainnya.

(Anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *