“Bupati Kabupaten Agam Audensi Dengan Pimpinan Pondok Pesantren.

Agam Sumbar– jurnalpolisi.id

Bupati Agam Sumatera Barat,Dr H Andri Warman, MM audiensi dengan pimpinan pondok pesantren se Kabupaten Agam di Mess Pemkab Agam, Bukittinggi, Rabu (24/8/2022).

Pada kesempatan tersebut Kakan Kemenag Kabupaten Agam diwakili Kasi PDPP, Yunaldi menyampaikan tujuan audiensi ini berkaitan dengan rencana program studi tiru yang akan dilakukan oleh 37 orang pimpinan pondok se Kabupaten Agam ke beberapa Ponpes di Pulau Jawa.

Adapun ponpes yang akan menjadi tempat tujuan studi tiru tersebut ialah Ponpes Sidogiri di Jawa Timur, Ponpes Tazakka di Jawa Tengah, dll.

“Studi tiru ini diharapkan dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan salah satunya cara pandai membaca kitab cara dalam waktu 3 bulan,” sebutnya, Bupati Agam turut mendukung kegiatan studi tiru tersebut.

“Karena jika membentuk SDM yang unggul maka hal yang pertama kali harus di bentuk adalah ahklaknya,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, dengan ahklak yang bagus tentu misi pemda menjadi Kabupaten Agam lebih madani lebih cepat terwujud.

Selanjutnya, Andri Warman berharap di Kabupaten Agam akan lahir tokoh-tokoh pemimpin paham agam.

“Oleh sebab itu, mari kita majukan Kabupaten Agam, tentu ini akan kita mulai dari bidang agama terlebih dahulu,” sebutnya. (ANTO)”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *