Dukung Program “PENDEKAR BANTEN”, yaitu Ngaji Bareng Kapolda, Personel Polres Serang laksanakan pengajian rutin mingguan

Serang – jurnalpolisi.id

Personel Polres Serang mengikuti kegiatan pengajian rutin mingguan dalam rangka pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) di Masjid As-Salam Polres Serang. Kamis, (25/08/2022).

Hadir dalam kegiatan pengajian yaitu Wakapolres Serang Kompol Rahmat Sampurno l, Pejabat Utama Polres Serang dan seluruh personel Polres Serang yang beragama Islam.

Kegiatan pengajian diisi dengan pembacaan surat Yasin yang diikuti oleh seluruh personel Polres Serang, dan dilanjutkan dengan ceramah Agama yang disampaikan oleh Ustad Mamad (Dai Kamtibmas Polsek Pontang.

Dalam ceramahnya Ustad Mamad mengatakan melaksanakan salat lima waktu merupakan sebuah kewajiban yang harus dipenuhi oleh Muslim sebagaimana diajarkan dalam agama Islam.

Salat juga merupakan tugas bagi setiap umat Islam yang ada di dunia ini Dan juga merupakan tiang agama seperti rumah yang tidak ada tiangnya maka rumah itu akan roboh.

Kita salat sendiri merupakan perintah yang disampaikan langsung dari Allah SWT kepada nabi Muhammad SAW, salah satunya jika kita salat secara berjamaah maka Salat kita secara berjamaah akan lebih utama 27 derajat dibandingkan dengan salat sendirian.

Wakapolres Serang Kompol Rahmat Sampurno mengatakan kegiatan pengajian ini adalah cara kita untuk menjaga iman dan taqwa setiap personel, agar selalu taat kepada perintah Allah SWT dan menjauhi larangaNya.

Kegiatan Binrohtal ini tidak hanya dilakukan oleh Personel yang beragama Islam saja, baik yang Kristen, Hindu dan yang lainya selalu melaksanakan kegiatan Binrohtal yang dipimpin oleh Senior atau yang dituakan tandasnya. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *