Kunjungan Kerja Puan Maharani ke Kabupaten Tulang Bawang Disambut Antusias Oleh Seluruh Masyarakat

Tulang Bawang – jurnalpolisi.id

Dalam Rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama Para Petani Indonesia Ketua DPR RI ibu Dr. (HC) Puan Maharani, S.Sos. beserta Tim melaksanakan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Tulang bawang. Acara ini dirangkai dengan penyerahan bantuan alat- alat pertanian, bibit pertanian dan penanaman bibit ubi jalar yang dilaksanakan di lokasi perkebunan jalan damar Gunung sakti kecamatan Menggala, (24/08/2022).

Kedatangan Puan Maharani yang didampingi Ketua Komisi IV DPR RI Sudin dan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris itu disambut Bupati Tulangbawang Winarti bersama jajaran Pemkab dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tulang Bawang.

Ketua DPR RI Lakukan Dialog Dengan Pokdakan di Kabupaten PesawaranJelang HUT Polwan ke-74, Personil Polwan Polres Lamsel Ziarah Di TMP Kesuma BangsaTiga Remaja Gondol RX King Diringkus Tim Unit Reskrim Polsek Tanjung Bintang Kehadiran Cucu dari Sang Proklamator Republik Indonesia Bung Karno ke Tulang Bawang ini disambut antusias oleh seluruh masyarakat Kabupaten Tulang Bawang baik petani, pedagang, pelaku UMKM, dan PNS.

Dalam kesempatan ini Puan Maharani menyampaikan bahwa Kabupaten Tulang Bawang ini sangat luar biasa, menjadi peringkat 5 nasional dalam upaya penurunan angka stunting. Ini berarti Kabupaten Tulang Bawang sangat maju dan kompetitif serta sungguh-sungguh ingin belajar hingga menjadi Kabupaten yang dapat dicontoh kabupaten lainnya.

Dalam kesempatan ini, Puan melaksanakan diskusi dengan beberapa UMKM dan Petani yang ada, hasil dari diskusi ini Puan Maharani memberikan banyak bantuan untuk petani dan penggerak UMKM Kabupaten Tulang Bawang.

“Saya bantu untuk pengembangan usaha telur bebek dan usaha Kuliner Tiwul semoga dengan bantuan ini dapat meningkatkan produksi dan hasil UMKM masyarakat Kabupaten Tulang Bawang,” ujar Puan Maharani.

Lanjut Puan Maharani, “Bagi yang belum disampaikan keinginannya melalui dialog ini, nanti bisa bersurat kepada ibu Bupati Winarti dan dikirimkan kepada saya, semoga bisa segera di follow up,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini ada petambak yang juga berkesempatan menyampaikan aspirasi kepada Ketua DPR RI wanita pertama di Indonesia ini, beliau menyampaikan perlunya eksavator dalam mengembangkan tambak di daerah Rawajitu. Eksavator tersebut digunakan untuk mengatasi pendangkalan tambak akibat lumpur dan juga mengeluhkan harga bahan baku pakan yang tinggi.

“Untuk membantu para petambak udang Rawajitu, kami sudah siapkan bantuan eksavator namun karna jumlah yang dibutuhkan cukup banyak maka bantuan dilaksanakan bertahap semoga bantuan ini bermanfaat bagi masa Kabupaten Tulang Bawang,” ungkap pelopor emansipasi wanita masa kini menjelaskan.

Puan juga mengapresiasi upaya Pemkab Tulangbawang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para petani dan nelayan melalui 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW).

Pada kesempatan itu, Ketua DPR RI Puan Maharani juga menyerahkan secara simbolis bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) untuk para petani di Kabupaten Tulang Bawang.

Bantuan alsintan yang diserahkan itu, antara lain berupa 10 unit traktor roda dua, 20 pompa air, excavator, benih ikan, tiga paket pekarangan pangan lestari (P2L) dan seribu paket bahan kebutuhan pokok.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan bazar UMKM Tulang Bawang 2022, dengan sukacita Puan Maharani membeli dan mensupport para penggiat UMKM agar lebih sukses lagi selanjutnya acara ditutup dengan penanaman singkong di Jalan Damar Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang.

(Tim Taupik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *