Menyantuni Kaum Dhuafa Salah Satu Tanda Syukur Kita pada Allah SWT.

Cilacap-  jurnalpolisi.id

Selain mengingat Allah SWT, mang Icuditiana mensyukuri segala nikmat yang telah diberkahi sebagian dalam bidang ahli pengobatan patah tulang yang beralamat tepatnya jalan raya Karang Pucung desa Tayem Barat Kecamatan Karang Pucung Kabupaten Cilacap, dengan rasa sukur itulah mang Icuditiana mengelar sukuran membagi santunan untuk 17 anak yatim dan 50 kaum Dhuafa acara tersebut dihadiri Kades Karang Pucung, Kapolsek, Danramil, Satpol PP, dan aparatur desa Karang Pucung, Kecamatan Karang Pucung, acara digelar sore hari Selasa (23/8/2022).

Ungkap mang Icuditiana, ” Dalam acara syukuran ini sebagian ukapan rasa syukur saya kepada Alloh SWT, atas limpahan rezeki yang di berikan kepada kami sekeluarga, oleh kerenanya kami adakan syukuran dan santunan kepada anak yatim dan kaum Dhuafa walau tak seberapa nilainya namun kami berharap bisa sedikit meringankan beban hidup mereka dengan sedikit berbagi, “Pungkasnya.

Diwaktu yang sama Kepala Desa Karang Pucung Hary menambahkan, “Dengan acara santunan ini yang di gelar oleh mang Icuditiana patut di tiru oleh kita semua, Salah satu hal yang dilakukan bukan tanpa alasan, seperti yang kita ketahui dari rezeki kita yang kita dapat setidaknya 2,5 persen hak dari kaum dhuafa pada seluruh harta yang kita miliki. Oleh karena itu, memberikan hak tersebut pada mereka menjadi langkah yang tepat dalam menunjukan rasa syukur kita pada Allah SWT, “Pungkasnya.

Dalam gelar acara santunan ini di isi pula acara pengajian sekaligus menghadirikan Penceramah KH.Asrofi dalam narasi dakwahnya berdalil, ” mengajak untuk kita semua terasa hari ini atas rahmat dan ridhonya melaksanakan acara santunan anak yatim dan kaum Dhuafa membersihkan pikiran mereka serta melembutkan dan menghilangkan kekerasan hati. Nabi SAW bersabda. “Bila engkau ingin hati menjadi lembut dan damai serta keinginan yang baik tercapai, maka sayangilah anak yatim, usaplah kepalanya, dan berilah dia makanan yang seperti engkau makan. Bila itu engkau lakukan, hatimu akan tenang, lembut, serta keinginanmu akan tercapai.

Demikianlah ulasan mengenai keutamaan menyantuni anak yatim dan kaum Dhuafa bagi saudara-saudara yang ingin meringankan beban sesama khususnya Dhuafa dan anak Yatim jangan tunda lagi keinginan itu untuk berbagi. Ayo salurkan kebaikan sekarang juga.

(Syaifulloh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *