OTK Penganiaya Wartawan Matatelinga.com Berhasil di Ringkus Tim Sat Reskrim Poldasu

Rantau prapat – jurnalpolisi.id

Gempar , warga kota Rantau Prapat Kabupaten Labuhanbatu Prov Sumut, pada Senin ( 22/08/2022) malam Selasa sekitar pukul 19.38 wib. Bermula beredar informasi di Grup Whatsapp awak media yang bertugas di kota Rantau Prapat Kabupaten Labuhanbatu, bahwa,  OTK pelaku penganiayaan Wartawan media online matatelinga.com Abi Ridwan Pasaribu, telah ditangkap oleh tim satuan Reskrim Poldasu bekerjasama dengan tim Reskrim Polres Labuhanbatu dirumah para  OTK di Kelurahan Sioldengan Kecamatan Rantau Selatan Labuhanbatu.

Informasi yang dihimpun Media Cyber Portibi DNP, sampai pada Selasa (23/08/2022), tertangkapnya  OTK sipelaku Pemukulan disertai Penganiayaan terhadap Wartawan Abi Pasaribu itu pun, jadi perbincangan hangat dikalangan pencinta minum Kopi di kota Rantau Prapat.

“Sudah tertangkap, yang diduga oknum OTK yang memukul dan menganiaya si Abi, tadi malam dirumah Alm Raja Sandang. Anaknya ditangkap dan diduga ada enam (6) orang oknum OTK tersebut ditangkap dan saat ini telah di Polres “, ucap RC dan BN, dua orang warga kota Rantau Prapat.

Abi Ridwan Pasaribu wartawan media online sebagai korban pengeroyokan, pemukulan dan penganiayaan oleh OTK pada Malam Jumat (19/08/2022) dini hari sekitar pukul 00.05 wib, kemaren, mengucapkan terima kasih semuanya kepada Rekan rekan wartawan / Pers, LSM dan juga terimakasih kepada pihak tim Reskrim Poldasu bersama tim Reskrim Polres Labuhanbatu, yang telah menangkap OTK yang diduga pelaku pengeroyokan, pemukulan dan penganiayaan terhadap dirinya sebagai wartawan Labuhanbatu.

” Saya ucapkan terimakasih kepada Rekan rekan Pers, LSM dan terutama kepada tim.Reskrim Poldasu dan tim.Reskrim Polres Labuhanbatu “, ketik Abi Pasaribu, didalam Whatsaap Grup Pers Police Labuhanbatu”, Selasa (23/08/2022).

Kononkatanya, terpetik Kabar informasi, dalam penangkapan tersebut diduga ada anak Pejabat dan juga family dari pejabat Publik di Kabupaten Labuhanbatu.

Terpisah, Ketua Harimau Pers Kabupaten Labuhanbatu, Zambrik Siregar, memberikan komentarnya seraya mengucapkan terimakasih kepada tim Polri, yang telah bergerak cepat menangkap pelaku pengeroyokan, pemukulan dan penganiayaan terhadap rekan mereka Wartawan Abi Ridwan Pasaribu.

“Saya berharap kepada pihak Poldasu maupun Polres Labuhanbatu, agar mengusut sampai tuntas kasus yang menimpa rekan kami Abi Pasaribu tersebut. Terlepas apapun permasalahannya dan siapa oknum.yang terlibat dalam perkara tersebut, dan siapa pun dia, harus dibuka secara Transparan untuk umum. Agar masyarakat tahu kebenaran yang sebenarnya. Artinya, ke depan tidak ada lagi oknum oknum OTK, berani berbuat, pengeroyokan, pemukulan dan melakukan penganiayaan terhadap Wartawan / Pers di daerah Kabupaten Labuhanbatu maupun daerah Kabupaten lainnya di Indonesia. Sebab, wartawan adalah Sosial Control sebagai media Publik. Apapun berita wartawan tersebut harus kita pahami, bersama. Tidak harus dengan kekerasan kepada Wartawan. Mari kita ambil hikmah.dibalik kejadian ini “, ungkap Ketua Harimau Pers Zambrik Siregar, Selasa (23/08/2022).

Sampai berita ini  diturunkan, kami masih menunggu keterangan resmi dari pihak Mapolres Labuhanbatu.( Syafrudin As)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *