Begini Pidato Bupati Teluk Bintuni Pada Acarpan Rapata Penutupan Paripurna (DPRD) Kabupaten Teluk Bintuni Masa Sidang Pertama Tahun 2022.

Bintuni – jurnalpolisi.id

Sidang paripurna dibuka dan dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Teluk Bintuni Simon Dowansiba SE, didampingi Wakil Ketua I Herlina Husein dan Wakil Ketua II , Yohanes Pongtuluran, Di Ruang Rapat DPRD Bertempat di Ruko panjang, Distrik Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni Provinsi Papua Barat Jumat 19/8/2022.

Kegiatan Sidang Paripurna itu, dihadiri oleh Bupati Teluk Bintuni Ir.Petrus Kasihiw, MT., Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, SH., Forkompinda , Ketua/pengurus Partai Politik, tokoh masyarakat, tokoh Agama , tokoh pemuda dan para awak media cetak dan Media elektronik.

Ini Deretan isi pidato yang di sampikan Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw MT Pada Acara Penutupan Rapat Paripurna DPRD itu.

Yth, Sdr. Ketua DPRD Kab Teluk Bintuni, Yth. Sdr. Wakil Ketua DPRD Kab Teluk Bintuni, Yth, Para Ketua Fraksi DPRD Kab. Teluk Bintuni, Yth, Para Ketua Komisi DPRD Kab. Teluk Bintuni, Yth, Ketua & Anggota Badan Anggaran DPRD Kab. Teluk Bintuni Ysh, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ysh, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimp BUMN & BUMD l, Ysh, Pimpinan Partai Politik, Pimpinan Ormas, Pimpinan Organisasi Pemuda, Pimpinan Organisasi Wanita.

Ysh, Sdr. Sekretaris Daerah, Para Asisten & Staf Ahli Bupati, Ysh, Pimpinan OPD, Ysh, Tokoh-tokoh Agama, Tokoh-tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Perempuan Ysh, Sahabat wartawan media cetak dan media elektronik, Hadirin yang berbahagia.

Assalamu’alaikum Wr. Wb. salam sejahtera bagi kita sekalian, Om swastiastu, namo budaya, salam kebajikan Syalom.

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, atas perkenan NYA, pada hari ini Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni, bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Teluk Bintuni, serta elemen-elemen masyarakat, dapat menyelesaikan rangkaian Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Masa Sidang Pertama Tahun 2022, dengan agenda Penetapan Raperda Pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2021, yang berjalan lancar, aman dalam suasana bathin yang berbahagia.

Pimpinan sidang dan hadirin yang saya hormati, Sebagaimana kita ketahui, bahwa penyampaian laparon pertanggungjawban Kepala Daerah kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Teluk Bintuni, adalah amanah undang undang yang harus dilaksanakan dan dijalankan sesuai mekanisme peraturan perundang-undangan.

Kami bersyukur, bahwa tanggunga jawab kami sebagai pelaksana dan pengelolah anggaran pemerintah daerah tahun 2021 yang telah termuat dalam Raperda Pertanggungjawaban APBD TA 2021, telah mendapat persetujuan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Teluk Bintuni, pada forum sidang paripurna yang terhormat, sehingga tugas pertanggungjawaban publik atas pelaksanaan pembangunan dan pelaksanaan anggaran tahun 2021 telah diikat menjadi peraturan daerah.

Pimpinan sidang dan hadirin yang saya hormati, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Eksekutif, adalah sebuah sistim dari komponen pemerintah daerah sebagaimana amanat Undang Nomor 23 Tahun 2014, dimana DPRD disatu sisi diwajibkan melaksanakan tugas fungsi Legislasi, Penganggaran dan Pengawasan, dan Kepala Daerah beserta jajarannya diwajibkan melaksanakan pembangunan dan mempertanggungjawabkan seluruh anggaran yang telah digunakan, sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 Tahun 2020, Tentang Pengelolahan Keuangan Daerah.

Pimpinan Sidang Dewan, dan hadirin yang saya hormati Semoga apa yang telah disepakati, disetujui dalam Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Teluk Bintuni, segera ditindaklanjuti untuk dilakukan harmonisasi ke Biro Hukum Setda Provinsi Papua Barat untuk mendapat Nomor Registrasi.

Pimpinan Sidang Dewan, dan hadirin yang saya hormati

Oleh karena itu, saya mengingatkan Kepada Ketua Tim dan Anggota Tim Anggaran Pemerintah Daerah, agar segera menyiapkan dokumen yang dibutuhkan untuk diproses lebih lanjut untuk penetapan Raperda Pertanggungjawaban dimaksud.

Pimpinan Sidang Dewan dan hadirin yang saya hormati, Melalui Sidang yang terhormat ini, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan DPRD dan Para Anggota DPRD Kabupaten Teluk Bintuni, yang telah melaksanakan tugas dan pengabdiannya secara baik dan sungguh sungguh, dan secara khusus Pemerintah Daerah menyampaikan terimakasih kepada Sdr. Plt Sekda, Para Staf Ahli, Para Asiseten dan Pimpinan Perangkat Daerah dan seluruh jajaran Pemerintah Daerah, dalam penyelesaian laporan pertanggungjawaban dan laporan pertanggungjawaban APBD 2021.

Pimpinan Sidang Dewan dan hadirin yang saya hormati, Pengabdian yang tulus, akan menjadi monumen yang yang abadi dan terpatri dalam sanubari rakyat, jangan pernah menghitung apa yang telah kamu kerjakan, tapi pandailah menghitung apa yang harus kita kerjakan untuk mewujudkan Kabupaten Teluk Bintuni yang damai, maju, produktif dan berdaya saing.

Demikian Sambutan Saya, semoga Tuhan Yang Maha Pengasih selalu menyertai kita dalam berbagai pengabdian. Amin. Atas perhatiannya, saya menghaturkan terimakasih.

Wabillahi taufiq walhidayah, Wassalamu’alaikum Wr. Wb. Syalom Bupati Teluk Bintuni Ir, Petrus Kasihiw, MT

(Buce JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *