Disoal Warga, TPSL PT Dinamika Agrabangun Kini Berhenti Beroperasi

Tangerang Kota – jurnalpolisi.id

Warga Yellow Garden, warga telaga Metro 1 dan 2, serta warga Parung Koret mendesak Pemerintah Kota Tangerang untuk melakukan revitalisasi dan penutupan lokasi yang dijadikan Tempat Pembuangan Sampah Liar (TPSL) yang berada di kawasan Jalan Raya Raden Saleh, Kelurahan Karang Mulya, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Senin (15/08/2022).

Dalam laporannya, area tanah kosong yang telah berubah fungsi menjadi tempat pembuangan sampah, yang dikelola oleh Oknum yang tidak berhak atas tanah tersebut, yang telah memasuki lahan PT. Dinamika dengan cara menyerobot, hal itu dikeluhkan oleh warga karena menimbulkan bau tidak sedap serta adanya asap pembakaran sampah yang dianggap telah memberikan polusi udara bagi masyarakat di lingkungan.

“Selain menimbulkan bau tidak sedap, pengurugan tanah kosong ini mengakibatkan penyerapan air tanah terganggu, karena aliran air drainase tertutup, sehingga saat hujan mengakibatkan air meluap ke jalan antara Metro 1, Yellow Garden, dan Talaga Metro,” ungkap para perwakilan warga dalam keterangan tertulis yang disampaikan kepada Walikota Tangerang, dan Dinas-dinas terkait.

Menurut Urip penjaga lahan yang dijadikan TPSL, bahwa Camat juga ikut membuang tebangan kayu-kayu pohon ditempat itu.

“sekarang limbah-limbah yang mana kata saya disni, bahkan sampai Camat pun buang tebangannya disini” ungkapnya.

Adapun Katam warga sekitar lokasi turut mengecam adanya aktifitas pembuangan sampah yang menjadi penyebab buruknya aliran air drainase bagi kelangsungan lahan pertanian yang dikelolanya.

“Jelas banget kita gak suka, soalnya kita semua berkebun itu aliran airnya ngalir ke kebun semua, jelas aer tanah juga jadi bau,” katanya.

Lebih lanjut, ia pun mengungkap bahwa aktifitas pembuangan sampah telah berlangsung sejak bulan April 2021.”Sejak bulan 5, itu segala sampah apaan tau masuk, sampah buah busuk apa segala ada,” terangnya.

Bahwa warga Yelow Garden, warga telaga Metro1 dan 2, serta warga Parung Koret meminta kepada Pemerintah Kota Tangerang untuk segera menertibkan serta menutup TPSL dan gubuk liar yang berada disekitar TPSL tersebut.

Pandji/Marhamah
Editor : Ismail Marjuki JPN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *