Babinsa Desa Paspan Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi PMK pada Ternak

Glagah – jurnalpolisi.id

Babinsa Desa Paspan Koramil 0825/03 Sertu Moh Rojikin melaksanakan pendampingan vaksin hewan ternak di Desa Paspan Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Selasa (16/8/2022).

Kegiatan yang dilakukan oleh babinsa ini disambut baik oleh masyarakat setempat. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian seorang Babinsa terhadap masyarakat binaan tentang masalah yang dihadapi. “Dengan begitu bisa terjalin hubungan yang erat antara Babinsa dan masyarakat, “ungkap salah satu warga desa Kemiren.

Kegiatan itu dihadiri Babinsa Desa Paspan, PPL Kecamatan Glagah dari Mantri Hewan, kepala dusun serta warga yang memiliki hewan ternak. Kegiatan vaksin hewan ternak dilaksanakan oleh 1 dokter hewan dari Dinas Peternakan Kecamatan Glagah.

Sertu Moh Rojikin menyampaikan bahwa “Saya selaku babinsa harus selalu siap dan menghadiri setiap kegiatan yang berkaitan di Desa Binaan, karena itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi seorang Babinsa”.

Dalam kegiatan vaksininasi hewan ternak tersebut, masyarakat Desa Paspan menyambut dengan antusias, mereka berharap dengan diadakannya program vaksin untuk hewan ternak ini bisa mencegah dan mengurangi virus PMK. Sehingga hewan ternak bisa lebih sehat.

Sementara itu, dinas peternakan juga menyampaikan agar masyarakat menjaga kebersihan kandang. Kemudian juga rutin menyemprotkan disinfektan serta memberikan vitamin pada hewan ternak. Tujuannya agar hewan ternak menjadi sehat dan terlihat lebih bugar,” tandasnya

(hms/Singgih JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *