Abu Bakar FE.S.S.Sos.M.AP : Perjuangkan 140 Calon Siswa SMA Masuk Sekolah.

Pelalawan  – jurnalpolisi.id

15/8-22. Keresahan orangtua terhadap anaknya yang belum dapat kepastian akan masuk sekolah di SMA Negeri 1 Pangkalan Kerinci makin bertambah, faktanya sudah hampir satu bulan masuk sekolah paskah pengumuman hasil PPDB Online sistim zonasi ,belum ada keputusan apakah dapat tertampung atau tidak.

Dimana pihak orang tua calon siswa mengharapkan pemerintah mencari solusi, agar anak-anak masyarakat
kota Pangkalan Kerinci dapat tertampung di sekolah SMA Negri yang dekat dengan tempat tinggal masyarakat atau zonasi.

Terkait hal ini,kepala dinas pendidikan Kabupaten Pelalawan Abu Bakar FE.S.Sos.M.AP ,sewaktu ditemui media ini di kantornya pada hari senin (15/8) sekitar jam 10.30 menyampaikan,”
sebagai kepala dinas pendidikan dan juga sebagai orang tua cukup merasakan keresahan orang tua calon siswa yang belum bisa tertampung sampai saat ini,makanya baru kemaren saya ke Jakarta untuk mengupayakan bagaimana solusi secepatnya anak yang berjumlah 140 orang ini dapat tertampung dan dapat mengikuti pelajaran .

Akan tetapi jawaban dari Jakarta (maksutnya dari kementerian) tetap mengatakan bahwa keputusan tetap dari Provinsi ,sebab kewenangan tingkat SMA ada di Provinsi.

Maka upaya ini tetap akan saya perjuangkan , besok (16/8) akan berangkat menjumpai kepala dinas pendidikan provinsi agar secepatnya calon siswa tersebut dapat tertampung.

Dan jikalau masalah kelas atau ruang belajar yang menjadi kendala, kita upayakan ruangan-ruangan yang kosong milik pemkab,asalkan dapat dipakai untuk menampung sejumlah 140 orang calon siswa tersebut,” terang kadis .

Loches Ather Simanjuntak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *