Akibat Kemarau Panjang di Desa Rintis Kecamatan Silangkitang Lahan Pertanian Warga Dilalap Sijago Merah.

Labusel – jurnalpolisi.id

Diperkirakan Ratusan hektar Lahan Pertanian Warga masyarakat Desa Rintis dan sekitarnya Kecamatan Silangkitang Kabupaten Labuhan Batu Selatan, habis dilalap sijago merah, Sabtu (13/8/2022) sekitar pukul. 11.30 wib. demikian laporan awak media jurnal polisi. id. dari Kabupaten Labusel. Heriadi dan Rusman.

Menurut sumber yang layak dipercaya pada awak media mengatakan, awalnya dipagi hari belum ada terjadi kebakaran, namun setelah saya pulang kerumah untuk makan siang dan solat zuhur, ada kabar lahan pertanian warga ada yang terbakar, mendengar cerita itu tentu saja saya melihat kekebun sawit saya sudah habis terbakar, sebut sumber.

Begitu juga keluhan Saudara Muslim yang juga petani kelapa sawit warga Desa Rintis, juga mengalami nasib yang sama, lahan yang baru siap ditanampun turut terbakar, cetus dia

Atas kejadian tersebut, Pj. Kades Rintis, H. Saresto bersama perangkat Desa Lainnya, menghubungi mobil kebakaran Pemkab Labusel untuk memberi pertolongan menyiram api yang membakar lahan masyarakat, upaya mobil kebakaran membuahkan hasil, hingga tidak lama berselang api dapat dipadamkan.

Penulis berita : Hariadi/Rusman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *