Cegah Pelanggaran dan Laka Lantas Polresta Manado Siagakan Lampu Biru di Keramaian Kota

MANADO  – jurnalpolisi.id

Humas Polresta Manado- Guna mencegah pelanggaran dan angka kecelakaan di Jalan raya anggota Polresta Manado dan Polsek jajaran melaksanakan Silau Mata pada malam hari Kamis (11/08/2022).

Kegiatan Silau Mata ini rutin dilakukan setiap malam guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, selain itu juga untuk mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pengguna jalan serta untuk memantau arus padat lalu lintas yang rawan laka lantas.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto P.Sirait,S.H ,S.I.K mengatakan kegiatan ini di fokuskan untuk mencegah terjadinya pelanggaran yang berpetensi terjadinya kecelakaan lalu lintas seperti balap liar serta meningkatkan harkamtibmas di wilayah hukum Polresta Manado.

” Patroli Silau Mata kami laksanakan secara mobile dengan sasaran beberapa titik jalan yang rawan pelanggaran lalu lintas seperti Jl. patung kuda Paal Dua, Jl. Bailang, Jl. Tomohon – Manado, dan Jl. Ahmad Yani dengan menyalakan lampu rotoator warna biru, ” Kata Kapolresta Manado.

Tidak itu saja patroli Silau Mata dimaksudkan juga untuk mencegah dan memutus penyebaran covid-19, denmgan memberikan edukasi dan himbauan mematuhi prokes kepada masyarakat pengendara kendaraan maupun warga yang nongkrong nongkrong di pinggir jalan.

Kapolresta Manado menambahkan dalam pelaksanaan patroli personil Polresta Manado juga mengedapankan edukasi serta di dukung dengan penindakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menimbulkan laka lantas.

”Mari kita semua tertib berlalu lintas untuk terhindar dari kecelakaan lalu lintas, karena kecelakaan lalu lintas diawali dengan adanya pelanggaran,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *