Pendampingan Babinsa dalam Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD )

Blimbingsari – jurnalpolisi.id

Pemerintahan Desa Kaotan telah melaksanakan Penyerahan BLT Dana Desa (Bantuan langsung tunai) kepada warga penerima bantuan. Kegiatan tersebut di laksanakan di Balai Desa Kaotan yang di hadiri oleh Kepala Desa Kaotan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat Desa Kaotan Kecamatan Blimbingsari. (11/08/2022 ).

Bantuan langsung tunai melalui dana desa (BLT-DD) ini merupakan salah satu bantuan yang diberikan dalam upaya menekan dampak pandemi covid-19 terutama bagi warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 yang belum tersentuh bantuan dari pusat.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Kaotan sebanyak 97 orang. Pemerintah Desa Kaotan juga melaksanakan Vaksin Covid-19 bagi penerima BLT-DD. Pemerintah Desa Kaotan selaku penyalur BLT-DD tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, untuk melaksanakan (3M) yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak. selain itu, Pemerintah Desa Kaotan juga menyediakan tempat cuci tangan sebagai salah satu cara untuk pencegahan penularan Virus COVID -19 di Desa Kaotan Kecamatan Blimbingsari.

Babinsa Desa Kaotan Serda Achmad Mawardi menyampaikan “Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini supaya digunakan sebaik – baiknya untuk meringankan beban kebutuhan sehari-hari dan semoga bantuan ini bisa bermafaat”.

(hms/singgih jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *