Cegah Penyakit Pada Hewan Ternak, Babinsa Koramil 0825/04 Genteng Dampingi Vaksinasi PMK diwilayah Binaan

Genteng – jurnalpolsi.id

Guna mencegah terjadinya penyebaran penyakit pada hewan ternak sapi, Dinas Peternakan Kabupaten Banyuwangi gencar melakukan vaksinasi PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) yang akhir-akhir ini kerap menyerang sapi ternak, Selasa/09/08/2022.

Pada pelaksanaannya Babinsa Desa Genteng Wetan Serda Sucitro dan juga tak ketinggalan turut hadir ditengah-tengah kegiatan itu, Babinkamtibmas Desa Genteng Wetan, menurut Serda Sucitro Babinsa Desa Genteng Wetan menuturkan,“Vaksinasi PMK ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebar luasan penyakit yang dialami oleh hewan ternak sapi warga, agar kondisi kesehatan sapi tetap terpelihara secara baik dan tidak terserang penyakit yang menyerang bagian kulit mulut dan kuku, ini sebagai bentuk upaya pencegahan dan pengendalian wabah penyakit tersebut diwilayah binaan kami,“tuturnya.

Sementara itu Drh. Yeni menyampaikan, Vaksinasi ini akan dilakukan secara menyeluruh diwilayah Kecamatan Genteng, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak terkait baik dari TNI dan Polri yang turut serta mendampingi dalam pelaksanaan
kegiatan ini.

(hms/jpn bwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *