Rektor UYM Drs. Trisonjaya Beri Apresiasi, kepada Mahasiswa Juara 1 Lomba Debat Bahasa Inggris di Selenggarakan oleh STIKes RS. Husada Jakarta

Kota Tangerang – jurnalpolisi.id

Tiga Orang Mahasiswa Universitas YATSI Madani (UYM) berhasil mengharumkan almamaternya di kancah nasional dengan berhasil meraih Juara 1 Nasional pada ajang Lomba Debat Bahasa Inggris tingkat nasional, dan satu mahasiswa Juara Twibon terbaik yang diselenggarakan oleh STIKes RS. Husada pada Senin, 4 Juli 2022.

Saat wawancara bersama awak media, Rektor Utama Universitas YATSI Madani (UYM) Drs. Trisonjaya, M.Si., MM, digedung Universitas Raharja, berkunjung menemui Prof Dr. Abas Sunarya, M.Si Rektor Universitas swasta Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi swasta di provinsi Banten, di Tangerang Banten, berlokasi Modern, Jl. Jenderal Sudirman No.40, Cikokol, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Rabu 6/7/2022.

Keberhasilan Juara satu (1) lomba debat bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh STIKes RS. Husada Jakarta yaitu Mahasiswa Universitas YATSI Madani Indri Damayanti, Putri Andini, Susan Tri Anggraeni dan Juara Twibon terbaik Dwiya Shadrina.

Rektor Utama Universitas YATSI Madani (UYM) Drs. Trisonjaya, M.Si., MM, secara langsung memberikan ucapan selamat dan mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang telah diraih Indri Damayanti dkk di ruang Lobi Rektor.

“Selamat atas prestasi kalian yang luar biasa, yang telah mengharumkan nama Universitas YATSI Madani (UYM) di kancah nasional. Bahkan Insya Allah ,” Kata Drs. Trisonjaya.

Rektor Utama UYM itu berharap bahwa apa yang sudah dicapai harus terus ditingkatkan dengan memperbanyak latihan, memperluas wawasan maupun membuat tim semakin solid, sehingga nanti pada akhirnya bisa mengharumkan nama bangsa dan Negara di kancah Internasional.

Lebih jauh Rektor (UYM) Drs.Trisonjaya mengatakan, bahwa sesuai dengan Peraturan Rektor bagi mahasiswa yang memiliki prestasi tingkat nasional akan diberikan beasiswa.

“Kita berikan apresiasi adik-adik ini sebagai penghargaan kepada adik-adik yang telah sukses di kancah nasional lomba debat,” tuturnya.

Rektor (UYM) Drs.Trisonjaya juga berpesan agar jangan puas diri terhadap apa yang telah dicapai. “Tetapi ini menjadi awal untuk adik-adik bisa lebih baik lagi di masa yang akan datang dan tolong agar apa yang sudah dicapai ini bisa ditularkan, tidak saja di Universitas Yatsi Madani (UYM) tetapi juga UYM yang lain sehingga lebih banyak lagi mahasiswa kita yang meraih prestasi di kancah nasional bahkan internasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Juara satu debat bahasa Inggris Mahasiswa Universitas YATSI Madani Indri Damayanti, Putri Andini, Susan Tri Anggraeni dan Juara Twibon terbaik Dwiya Shadrina, mengatakan, bahwa dari awal memang sangat tertarik di bidang debat, menurutnya di bidang debat ini tidak hanya pintar dan bisa berbahasa inggris akan tetapi bagaimana memahami perbedaan antara dua sudut pandang, kemudian di saat itu saya jadi menyadari bahwa ini yang sebenarnya terjadi, sehingga hal ini yang membuat saya menjadi ingin belajar lagi dan lagi,” tuturnya.

Kami juga mengungkapkan kebanggaannya menjadi bagian dari tim UYM yang menjuarai perlombaan ini. Ia mengaku ingin mendapatkan pengalaman baru yang lebih luas kemudian bertemu teman-teman baru yang luar biasa di dunia debat.

“Bisa belajar dari mereka, membuat kami kembali ingin belajar dan mengembangkan diri agar bisa menjadi debater yang lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya.

(Ismail Marjuki JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *