Resmikan Pantai Famur Kasau: Putra Fajar Dari Timur.

Maluku Tenggara – jurnalpolisi.id

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. CSFA di dampingi Bupati Kabupaten Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun meresmikan Pantai Famur di Desa Ngirwarat Kecamatan Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara, Senin (4/7/22).

Acara peresmian nama Pantai Famur tersebut dirangkaikan pada Kunjungan Kerja Kepala Staf TNI Angkatan Udara di Kabupaten Maluku Tenggara dan ke Lanud Dominicus Dumatubun.

Bupati `M. Thaher Hanubun dalam sambutannya mengatakan bahwa peresmian nama Pantai Famur di Desa Ngirwaraat Kecamatan Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara, adalah sebagai penghargaan kepada Kepala Staf TNI Angkatan Udara atas kinerja dan loyalitasnya dalam membangun TNI Angkatan Udara menjadi Kekuatan yang disegani di Kawasan.

“Dalam bahasa Kei, Famur di artikan sebagai Pembuka Jalan, yang di harapkan dengan kedatangan Kepala Staf TNI Angkatan Udara akan menjadi pelopor pembangunan pariwisata di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara,” ujar Hanubun

Hanubun berharap agar Famur, juga bisa menjadi destinasi wisata berkelas dunia. Serta memberikan berkah bagi kemajuan perekonomian dan pariwisata di Kabupaten Maluku Tenggara.

Sementara itu Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P CSFA dalam sambutanya menyampaikan rasa terima kasihnya yang sebesar-besarnya atas pemberian nama Famur atau Fadjar putra dari Timur yang dalam bahasa kei berarti pembuka jalan.

“Dengan penamaan ini maka saya harapkan nanti dari TNI Angkatan Udara ikut membantu membangun dan ikut membantu masyarakat,”ucap Kasau

“Serta turut memperkenalkan TNI Angkatan Udara di Masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara melalui binpotdirga dan olahraga kedirgantaraan agar wilayah Kabupaten Maluku Tenggara semakin dikenal dikancah Nasional maupun Internasional,” tambahnya

Setelah acara peresmian dilaksanakan kegiatan peninjauan UMKM oleh Masyarakat sekitar dan melihat langsung hasil tangkap ikan nelayan setempat.

Pantauan Jurnalpolisi.id, peresmian juga di ikuti oleh rombongan Kasau dan Forkompinda Kabupaten Maluku Tenggara, Tokoh agama dan Tokoh adat.

(Melky-JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *