Ketua DPRD muara enim hadir pelepasan keberangkatan calon jamaah haji muara enim

Muara Enim – jurnalpolisi.id

Sebanyak 177 Calon Jamaah Haji dari Kab. Muara Enim yang terdiri dari 79 orang Jamaah Laki-laki dan 98 orang Jamaah Perempuan pagi tadi (Senin,27/6/2022) resmi dilepas secara langsung oleh Pj. Bupati Muara Enim bersama Kakan Kemenag Muara Enim Drs.H.Azhari Rahardi M.Si di Masjid Babussalam Islamic Center Muara Enim.

Turut hadir PJ Bupati Muara Enim Kurniawan, Ketua DPRD Kab. Muara Enim Liono Basuki Bsc, Kepala Kantor kementerian Agama (Kakan Kemenag) Muara Enim Drs. H. Azhari Rahardi M.Si, beserta seluruh Pegawai Kemenag Muara Enim, Asisten Perekonomian & Pembangunan, H. Riswandar dan Asisten Administrasi Umum, Ir. Maryana, dan Unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab. Muara Enim.

PJ Bupati Muara Enim Kurniawan menyampaikan, selamat menunaikan ibadah Haji kepada 177 Jamaah Calon Haji asal Kab. Muara Enim Tahun 1443 Hijiriah / 2022 Masehi, rasa syukurnya atas telah dibukanya kembali keberangkatan Haji Tahun ini, dirinya berpesan kepada seluruh Jemaah Haji untuk fokus beribadah dan melupakan segala urusan yang ada di rumah guna kelancaran ibadah Haji yang akan dilaksanakan.

Direncanakan para jamaah calon haji tersebut pagi ini langsung bertolak ke Asrama Haji di Palembang untuk mengurus segala keperluan dan dijadwalkan akan bertolak ke Tanah Suci keesokan harinya.

Lanjutnya, jaga selalu kesehatan, walaupun yang kita ketahui saat ini allhamdulilah wabah covid-19 membaik akan tetapi kita masih harus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) selalu gunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, usahakan untuk jauhi keramaian yang tidak berkaitan dengan rukun dan wajib haji.

Ketua DPRD Kab Muara Enim Liono Basuki BSc menambahkan, Semoga Calon Jemaah Haji Kab Muara Enim sehat selalu dalam melakukan ibadah haji di Mekah dan pulang kembali dalam ke kab muara Enim dalam keadaan sehat, serta patuhi terus Protokol Kesehatan menggunakan masker.

Kepala Kantor kementerian Agama (Kakan Kemenag) Muara Enim, Drs.H. Azhari Rahardi M.Si, Kita doakan agar Jamah Haji Kab Muara Enim Pulang dan Pergi dalam melakukan ibadah Haji Sehat dan dalam Lindungan ALLAH SWT, serta bahwa Pemerintah Arab Saudi telah membuka kembali kedatangan jemaah asing dari seluruh dunia untuk ibadah Haji pada 2022. Namun, tentunya dengan beberapa persyaratan yang ditetapkan pemerintah setempat.”tutupnya.( Anthon S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *