Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Batanghari  – jurnalpolisi.id

Bupati Batang Hari MFA menginginkan kedekatan Bupati dengan Kepala Dinas di Batang Hari ini semakin dekat secara profesional dan ia menginginkan setiap OPD menggali motivasi diri.

Hal ini dikatakan MFA pada saat membuka secara resmi acara Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) di lingkup Pemkab Batang Hari Tahun 2022, bertempat di ruang pola besar kantor Bupati Batang, Kamis (23/06/2022).

Pada acara pembukaan tersebut, Bupati Batang Hari MFA, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) H. Muhammad Azan dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) dan turut dihadiri oleh staf ahli, para Kepala OPD, Panitia Seleksi (Pansel) diikuti peserta Seleksi JPT sebanyak 53 orang dari Sembilan Jabatan Eselon IIB.

Bupati sebut, pertama yang harus di gali adalah motivasi diri mengapa dia diberikan jabatan itu, apa yang bisa dilakukan pada saat diberikan amanah itu, dari situ nanti dia bisa mengenal mengenai masalah yang ada di OPD yang akan dia pimpin, baik masalah internal maupun masalah penyelenggaraannya di tengah masyarakat, dia meminta setiap Kepala OPD nantinya dapat menentukan langkah dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.

“Dari situ nanti kita minta dari masalah yang di timbulkan, kita minta dia (Kepada OPD red) dapat menentukan langkah dalam menyelesaikan masalah, sehingga nanti tupoksi yang dia nyatakan membantu Bupati di bidang ini, betul-betul membantu Bupati, bukan malah Bupati yang membantu dia,” ucap MFA.

Bupati juga singgung terkait masih banyak surat yang sampai ke Bupati tapi masih banyak salahnya, untuk itu kata Bupati besok tidak ada lagi Kepala Dinas yang naikan surat ke Bupati asal karang, dia harus memastikan semuanya benar, benar secara substansinya dan benar secara nota dinasnya.(s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *