Penerima BLT-DD diDesa Rawajaya dapat Pelayanan Vaksin Dosis l,ll DAN lll (Vaksin Booster)

Cilacap- jurnalpolisi.id

Dalam pelaksanaan vaksinasi Kamis (23/6) di Aula kantor Desa Rawajaya
Layanan vaksin oleh Pemerintah Desa Rawajaya dilakukan kepada Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa/Kalurahan ( BLT – DD ). Penerima BLT-DD di Desa Rawajaya Kecamatan Bantarsari Kabupaten Cilacap dilayani vaksin baik dosis I, II, dan III atau vaksin Booster.

Oleh karena itu, Bidan Bidan Paryuliatun menegaskan, kerjasama dan kolaborasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun instansi dalam rangka mewujudkan efisiensi layanan kesehatan terhadap masyarakat sangat penting. Hal tersebut seperti kegiatan yang diselenggarakan pada hari ini, dan Kerjasama dan kolaborasi antar OPD maupun instansi dalam mewujudkan efisiensi layanan kesehatan terhadap masyarakat sangatlah penting, harapannya kegiatan tersebut bisa ditingkatkan. Terbukti dengan adanya kegiatan seperti hari ini, “ jelas Bidan Paryuliatun

Senada dengan pernyataan tersebut Lurah Rawajaya Martoyo mendukung kegiatan vaksinasi dilaksanakan bersama dengan penerima BLT-DD. “Kegiatan ini wujud kerjasama Puskesmas Bantarsari dengan Desa Rawajaya. Semoga kegiatan seperti ini mampu dilaksanakan berkesinambungan, sehingga mampu mendukung capaian vaksinasi di Rawajaya khusunya,” terang Martoyo.

Dalam kesempatan tersebut, Bidan Sri Windi astuti menyampaikan, apresiasi kepada pemerintah Desa Rawajaya atas inovasi layanan yang dilakukan. Dengan mendekatkan layanan kepada masyarakat, mudah, cepat, sekaligus dapat dua manfaat layanan. Mengambil BLT-DD dan mendapatkan layanan vaksinasi.

“Saya sangat mengapresiasi kepada pemerintah Desa Rawajaya atas inovasi ini. Masyarakat mendapatkan dua manfaat yaitu bisa menerima bantuan sekaligus vaksin. Saya juga akan mengikuti vaksin boster pada kesempatan ini, “ terang Sri Windi astuti

Ia juga menambahkan upaya pelaksanaan vaksin booster perlu dipercepat terutama bagi kelompok rentan seperti lansia. Hal tersebut sebagai upaya mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan terhadap virus Covid-19, tegasnya.

(Syaifulloh/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *