Penyerahan Sertifikat/Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Desa Bulupyung Kec. Petimuan

Cilacap – jurnalpolisi.id

Desa Bulupayung/Kecamatan Petimuan menjadi salah satu Desa yang melaksanakan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) pada Tahun 2021, dalam program tersebut Desa Bulupayung mengajukan 4000 berkas Sertifikat.

Pada bulan Juli 2022 ini sudah ada beberapa berkas Sertifikat yang sudah selesai dan siap untuk dibagikan kepada masyrakat. Pembagian tahap pertama dengan total berkas sejumlah 235 Sertifikat dan pembagian tahap kedua dengan total berkas 400 dilaksanakan pada hari Selasa Juni 2022.

Dalam sambutannya Kepala Desa Bulupayung bapak Sukir didampingi Sekretaris Desa dan Panitia PTSL Desa Bulupayung mengucapkan rasa syukur dapat melaksanakan Program PTSL ini yang juga merupakan salah satu dari Program RPJMDesa Periode 2021-2027.

Kepala Desa menyampaikan kepada masyarakat untuk benar benar menjaga dengan baik Dokumen Surat Berharga yang berupa Sertifikat Tanah ini, beliau juga menyampaikan bahwa dengan adanya Program PTSL ini maka masyarakart Desa Bulupayung menjadi lebih aman dalam menguasai hak atas tanah mereka.

Masyarakat pun menyambut dengan antusias, atas terselesaikannya Program Sertifikat Massal (PTSL) ini, dan Sertifikat yang selama ini ditunggu akhirnya sudah selesai juga.

Dari beberapa berkas Sertifikat yang sudah sudah dibagikan, masih ada sekitar 3.365 berkas yang rencananya akan dibagikan setelah sudah dapat rekomundasi dari Badan Pertanahan Nasional (BPN), seperti yang disampaikan oleh pihak Kantor Pertanahan Kabupaten Cilacap.

(Syaifulloh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *