Prajurit Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Berikan Ekstrakurikuler Pramuka di Perbatasan

Bengkayang, Kalbar – jurnalpolisi.id

Sabtu, (18/06/2022) Prajurit TNI Satgas Pamtas Rl-Malaysia Yonif 645/Gty memberikan latihan pembinaan Ekstrakurikuler pramuka bertempat di SMPN 02 Jagoi di Desa Kumba Kec. Jagoibabang, Kab. Bengkayang.

Dansatgas Pamtas Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. mengatakan kegiatan pembinaan pramuka untuk anak-anak SMP di perbatasan sangat penting dalam membentuk karakter kepribadian, kedisiplinan dan rasa cinta tanah air.

Kegiatan pembinaan Ekstrakurikuler pramuka ini dilakukan oleh 2 orang anggota Pos Saparan dipimpin Srd Viriski yang memberikan pengetahuan dasar kepramukaan dan materi TALI MENALI untuk melatih ketangkasan anak-anak baik dalam hubungan perorangan maupun kelompok. Ujar Dansatgas
Dalam realitanya tali temali memiliki manfaat yang sangat besar dalam kehidupan sehari-hari, terutama ketika saat genting ataupun untuk kepentingan P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan). Ujar Dansatgas

“Dengan adanya pembinaan Ekstrakurikuler pramuka ini, diharapkan anak-anak pramuka memiliki disilpin dan ketangkasan yang baik, sehingga dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Dansatgas.

“Bagi generasi muda saat ini, gerakan Pramuka menjadi salah satu hal yang penting, di mana banyak kegiatan kepramukaan yang berorientasi pada karya bakti pramuka bagi masyarakat”.

“Pembinaan berupa latihan keterampilan dan ketangkasan yang sangat berguna untuk mengasah dan mengembangkan kemampuan yang mereka miliki, baik dalam hubungan kelompok maupun perorangan,’

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 02 Jagoi mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dalam melatih dan membentuk karakter siswa-siswi SMPN 02 Jagoi melalui kegiatan pembinaan Ekstrakurikuler Pramuka, semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan oleh Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty khususnya di perbatasan Kalbar.(Pen Satgas Yonif 645/Gty)

(El Roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *