Agus Nur Hadie Resmi Pimpin Kwarcab Banyumas

Banyumas – jurnalpolisi.id

Agus Nur Hadie, S.Sos, M.Si resmi menjadi Ketua Kwarcab Banyumas setelah dilantik oleh Wakil Bupati Banyumas Drs. Sadewo Tri Lastiono selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Waka Mabicab), Minggu 19 Juni 2022 di Pendopo Sipanji Purwokerto. Dengan pelantikan ini Agus Nur Hadie resmi menggantikan Drs Achmad Supartono, M.Si, ketua Kwarcab yang meninggal dunia pada tanggal 26 Mei lalu.

Pelantikan Pengurus Kwarcab Antar Waktu, Masa Bakti 2021-2026 dihadiri oleh jajaran Kwarda Jawa Tengah yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Dra Wika Bintang, MM, jajaran Mabicab, Ketua Mabiran dan Ketua Kwarran Se Kwarcab Banyumas.

Wakil Bupati Banyumas yang juga Wakil Ketua Mabicab memandu pelantikan. Diawali dengan tanya jawab kesiapan menjadi pengurus dilanjutkan dengan berdoa dan Janji Tri Satya. Pada pelantikan ini juga mengubah beberapa posisi kepengurusan, karena Agus Nur Hadie sebelumnya adalah Sekretaris Cabang posisinya diisi oleh Handoko, S.Pd semula Sekretaris Bidang Bina Muda. Selain itu juga ada rotasi jabatan wakil ketua. Dimana Wakil Ketua Bidang Humas Budi Nugroho, S.STP M.Si bertukar jabatan dengan Amrin Maruf, S.Sos, M.Si yang semula Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat. Selain itu ada Lembaga Baru yaitu Pusat Infomasi Gerakan Pramuka Banyumas yang diketuai oleh Agus Priyanto.

Agus Nur Hadie saat memberi sambutan perdana mengajak semua jajaran andalan, majelis pembimbing ranting dan pengurus kwarran untuk kembali menyamakan niat, meyamakan frekwensi untuk membantu dirinya, mencetak kader kader muda yang berkarakter melalui kegiatan pramuka. Ia juga meminta semua pegiat pramuka untuk bisa mempertahankan prestasi yang selama ini diraih oleh Kwarcab Banyumas.

Hal senada disampaikan Waka Mabicab Sadewo Tri Lastiono, yang meminta jajaran Pengurus Kwarcab untuk terus mengevaluasi diri agar prestasi yang diraih selama ini tetap dapat dipertahankan.

Sementara Wakil Ketua Pengabdian Masyarakat Kwarda Jawa Tengah Wika Bintang juga mengakui prestasi Kwarcab Banyumas, salah satunya adalah penghargaan Bidang Abdimas sebagai Duta Perubahan Perilaku, yang meraih penghargaan ditingkat Kwartir Nasional. ( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *