Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Teluk Bintuni Gelar Live Streaming Pelucuran Tahapan Pemilu 14 Februari Tahun 2024.

BINTUNI – jurnalpolisi.id

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Teluk Bintuni Gelar nonton bareng live streaming peluncuran Akun sekaligus dimulainya tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 .

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula KPU kabupaten Teluk Bintuni ,Jln Raya Bintuni , Distrik Bintuni Timur. Provinsi Papua Barat, Selasa (14/6/2022), turut Hadir , Ketua KPU Teluk Bintuni Hery Salamahu, Kapolres Teluk Bintuni , AKBP Junov Siregar SH. S.I.K , Sekretaris KPU Teluk Bintuni
Syahid Bin Muzaat, S.Ip., Kasi Intel Kejari Teluk Bintuni Yusran Baadilla, Perwakilan dari KNPI , Kesbangpol , Brigif 26/GP E.O Saiba , BP Tangguh , Dukcapil , Bawaslu , MUI Teluk Bintuni , Setda Teluk Bintuni , Kodim 1806/TB,
Komisioner KPU Teluk Bintuni diantaranya Lukman Hasan , Regina , Dedimus Kambia, dan Eko Prio Utomo.

Acara Live Streaming launching tersebut Juga di hadiri sejumlah Partai politik (Parpol) yang hadir perwakilan dari PDIP Buce Maboro , Partai Buruh Srillender Y.Musicitta, PPP Joko Lingara, Perindo M.Sampe, Partai Golkar Mohammad Randi, dan dari PAN Falentinus Iba.

Pantauan media ini, pelaksanaan Live Strea ming launching Tahapan/Jadwal Pemilu Tahun 2024 tersebut di mulai pukul 21 .30 WIT.

Selain itu Dalam sambutan ketua KPU Kabupaten Teluk Bintuni Hery Salamahu mengatakan, Pelaksanaan live Treaming tersebut di lakukan berdasarkan Surat Edaran (SE) dari KPU RI Nomor 443/PP.06-ED/09/2022 tanggal 10 Juni 2022. Surat Edaran tersebut Berbunyi,” kepada KPU di Seluruh Indonesia untuk secara serentak melaksanakan live Streming bersama dalam mengikuti launching Tahapan dari KPU RI tersebut.

dalam pelaksanaan tahapan tersebut KPU Kabupaten Teluk Bintuni telah membagikan jadwal tahapan pemilu tahun 2024. yang telah di undangkan melalui PKPU nomor 3 tahun 2022 tanggal 9 Juni tahun 2022

Bukan hanya itu, KPU Kabupaten Teluk Bintuni telah membentuk Badan Kordinasi Kehumasan yang bertujuan membantu penyebaran semua proses tahapan pemilu. Hal tersebut adalah bentuk tranparansi dari KPU sebagai penyelenggara Pemilu.

”Kami akan membagikan informasi dalam bentuk group WhatsApp dan kami akan mengambil nomor , dan ketika Bapak Ibu membutuhkan dokumen akan di share melalui Badan Kordinasi Kehumasan, ungkap ketua KPU itu”.

Semoga peluncuran Tahapan Pemilu tahun 2024 malam ini menjadi moment tersendiri bagi kita , setelah launching ini selaku KPU Kabupaten Teluk Bintuni siap menjalankan tahapan .” tutupnya.

(Buce Remetwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *