Dari 8 Tokoh Tuba Bacabup Partai Demokrat Zuldin 4 Periode Siap Pimpin Tulang Bawang

Tulang Bawang – jurnalpolisi.id

Menelik dari hasil survey yg dibuat oleh polingkita.com dari 8 tokoh Tuba hasil sementara menempatkan saudara Zuldin sebagai Bacabup yang paling banyak terpilih dengan 255 vote (32 %).

Ini sangatlah wajar mengingat track record beliau sebagai anggota dewan 4 periode dan juga Ketua DPC Partai Demokrat 4 periode. Artinya beliau sangatlah tangguh sehingga sudah sepantasnya beliau maju sebagai Cabup Tulang Bawang periode 2024-2029.

Kelas Bung Zuldin bukan lagi kelas Caleg DPRD Kabupaten dan sudah tidak pantas lagi menjadi anggota Dewan Kabupaten. Diperingkat kedua ada H. Juanda dengan 210 vote (27%). Prestasi yang bisa membanggakan mengingat beliau adalah Kepala Kampung lingay yang belum tergantikan. Selain itu beliau juga saudagar/pengusaha kebun sawit dan terdaftar sebagai orag terkaya di Tulang Bawang.

Diluar dugaan, kolonel Ahmad Yani yang notabene TNI aktif, untuk sementara masuk diperingkat ke 3 dengan  170 vote (22%) rabu 15 Juni 2022.

Suatu pencapaian yang sangat luar biasa mengingat beliau salah satu putra terbaik Tulang Bawang yang berhasil berprestasi meraih Pangkat Kolonel TNI dan telah berpengalaman dinas dari Sabang sampai Merauke bahkan sekolah sampai di negeri Adolf Hitler Jerman.

Dari 8 Bacabup yang ditampilkan oleh polingkita.com, Kolonel Ahmad Yani satu-satunya Bacabup yang berasal dari Tentara profesional.

Mengejutkan diperingkat ke 4 ada petaha Bupati Tulang Bawang DR. Winarti meraih 36 suara (5%) sungguh diluar dugaan mengingat beliau masih aktif sebagai Bupati Tuba 2017-2022.

Juga sebagai ketua DPC PDI Perjuangan aktif serta pernah menjabat menjadi ketua DPRD TUBA 2 periode. Ini sbuah hasil yg tidak menyenangkan beliau tentunya sehingga harus kembali mengambil hati rakyat dengan menyelesaikan tugas beliau hingga usai dan memenuhi semua janji-janji politik win-hen dengan 25 program unggulanya.

Peringkat ke 5 ada Dedi Afrizal mantan Ketua DPRD Prov Lampung 35 vote (5%).
Peringkat 6 Hendriwansyah Wabup Tuba aktif 33 vote (4.5%)
Peringkat ke 7 hanan A rozak mantan Bupati Tuba 2012-2017 juga anggota DPR RI aktif dengan 30 vote (3.5 %). Diperingkat ke 8 ada Mas Heri Wardoyo mantan Wabup 2012-2017.

(Ari JPN Provinsi Lampung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *