Dinas Ketahanan pangan Kabupaten teluk bintuni Memberikan penguatan modal usaha kepada sejumlah kelompok pertanian sejak tahun 2021.

BINTUNI – jurnalpolisi.id

Sejumlah Program dinas ketahanan pangan kabupaten teluk bintuni memberikan penguatan modal usaha pada kelompok pertanian di daerah ini sejak tahun 2021 lalu, penguatan modal tersebut berupa dana tunai sebanyak 85 juta yang di transfer langsung di rekening setiap kelompok pertanian di kabupaten teluk bintuni .

Bertempat di Dinas ketahan pangan kabupaten teluk Bintuni SP3 distrik Manimeri Kabupaten teluk Bintuni Provinsi Papua barat, Senin 13/6/2022 saat media ini mengkonfirmasi Rauf Iribaram (kepala dinas ketahanan pangan pangan) di ruang kerjanya.

Iribatam menjelaskan bahwa, sejumlah kegiatan telah di lakukan oleh dinas dalam menjawab visi dan misi bupati, wakil bupati sejak tahun 2021, sasaran dari kegiatan tersebut untuk mensejatrakan keluarga masyarakat petani, memberikan gizi, dan nilai pasar bagi masyarakat .

Ia menambahkan, sejumlah kelompok pertanian di distrik – distrik telah di berikan penguatan modal usaha sebanyak 85 juta perkelompok dalam rangka penguatan kelompok usaha pertanian masyarakat di kabupaten teluk bintuni ini.

Bukan hanya itu dirinya membenarkan bahwa, sejak tahun 2021 dinas memberikan penguatan modal tersebut dalam bentuk tunas kepada setiap kelompok pertanian yang di berdayakan itu.

Disisi lain iribaram juga menjelaskan bahwa, kelompok – kelompok tersebut dibina untuk bercocok tanam dan hasilnya di pasarkan ke masyatakat, kelompok yang dibina kurang lebih 15 – 30 orang untuk satu kelompok usaha pertanian.

Kegiatan pemberdayaan kelompok – tersebut dibagi dalam tiga tahap yaitu .Penumbuhan, pengembangan, dan kemandirian, ia menyebutkan dari proses proses tersebut untuk menciptakan kesejatraan kepada masyarakat secara langsung dalam menjawab Visi, misi Bupati dan wakil bupati tahun 2022.

Ia berharap dengan penguatan modal usaha itu, kelompok – kelompok tersebut mampu memberikan perubahan usaha kemandirian dalam meningkatkan kesejatraan dan taraf ekonomi rumah tangga secara berkelanjutan sesuai Visi dan Misi Bupati, Wakil Bupati Tentang masyatakat yang Damai, Maju, Produktif, dan berdaya saing. Pungkasnya

(Buce Remetwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *