Polres Batubara Perketat Keamanan di Berbagai Tempat Wisata yang Ramai Pengunjung

Batubara – jurnalpolisi.id

Momen libur Idul Fitri di hari ketiga banyak dimanfaatkan warga untuk mengunjungi objek-objek wisata bersama keluarga. Berbagai objek wisata seperti wisata pantai, wisata pemandian dan wisata budaya serta wisata kuliner yang banyak di kunjungi bukan hanya warga lokal, namun juga didatangi warga dari luar Kabupaten Batu Bara.

Mengantisipasi lonjakan pengunjung dan kemacetan jalan menuju objek wisata, Kapolres Batu Bara, AKBP Jose DC Fernandes menginstruksikan seluruh satuan, fungsi, unit dan jajaran Polsek untuk turun ke lapangan guna melakukan pengamanan.

Kasatres Narkoba Polres Batu Bara AKP Sastrawan Tarigan ditugasi memimpin pengamanan di berbagai tempat objek wisata pantai yang dipadati oleh ribuan orang pengunjung, Rabu (4/5/22). Berbagai objek wisata pantai di Kabupaten Batu Bara menjadi fokus pengamanan, mengingat padatnya pengunjung, yang mana bisa nanti nya berpotensi terjadinya tindakan kejahatan maupun laka lantas.

“Hari ini kita fokuskan melakukan pengamanan di lokasi wisata pantai yang dipadati ribuan pengunjung. Selain untuk memberi rasa nyaman bagi pengunjung, kita juga tekankan agar tetap mengindahkan protokol kesehatan,” ucap kasatres narkoba AKP S tarigan

Diungkapkan AKP S tarigan pihaknya juga melibatkan Kasat Intelkam AKP Rubenta Tarigan, Kasat Reskrim AKP Jhon H Tarigan, Kasat Samapta AKP DP Sinaga, Kasubbag Personil AKP Jamson Manurung, dan 13 personil Polres, serta personil TNI dari seluruh Koramil yang ada di Kabupaten Batu Bara dan petugas Dishub serta Satpol PP.

Disebutkan AKP S tarigan, objek wisata Pantai Sejarah di Desa Perupuk, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, dipadati lebih dari 5000 pengunjung. Objek wisata Pantai Sujono di Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, dipadati 2000 lebih pengunjung dan objek wisata Pantai Alam Datuk di Desa Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, dipadati sedikitnya 2000 pengunjung.
Dan kolam renang Water boom DOGI PARK di padati lebih dari 2500 pengunjung.

“Objek Wisata pantai di Kabupaten Batu Bara cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun domestik dalam rangka libur Lebaran 1443 H,” bebernya.

Untuk memastikan kenyamanan pengunjung, disebutkan AKP S tarigan , Polres Batu Bara telah membuat Posko dan menempatkan personil di lokasi guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang berkunjung ke objek wisata.

Karena padatnya pengunjung dan sempitnya jalan, di lokasi objek wisata Pantai Sejarah Desa Perupuk terjadi kemacetan di pintu masuk. “Namun personil pengamanan dapat melakukan pengaturan arus lalu lintas sehingga tidak terjadi kemacetan panjang,” tutup Sastrawan.

(Zul Marpaung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *