Jelang Idul Fitri, Personel Kompi 1 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sultra Beri Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu.

Sultra – jurnalpolisi.id

Personel Satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama dengan Bayangkari anak Ranting Kompi 1 Batalyon C Pelopor membagikan bantuan berupa paket sembako pada kegiatan bansos. Bantuan berupa sembako diberikan kepada warga kurang mampu menjelang Lebaran yg Idul Fitri 1443 H/2022 M pada hari Kamis (28/4/2022).

Bantuan berupa sembako itu diberikan kepada warga kurang mampu yang berdomisili di Desa Totallang dan Desa Puncak Monapa Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Sultra).

Wakil Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sultra, Ipda Farisal S.HI mengatakan bantuan itu diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu menjelang Lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M.

“Ini merupakan bentuk kepedulian personel dan juga Bhayangkari Anak Ranting Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sultra. Kita berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu mengurangi beban ekonomi warga jelang lebaran Idul fitri,” ungkap Farisal.

Wadanki 1 Yon C Pelopor menyebutkan jumlah bantuan yang disalurkan untuk warga yang berdomisili di Desa Totallang dan Desa Puncak Monapa sebanyak kurang lebih 20 paket yang diserahkan langsung oleh personel dan dan juga Bhayangkari Anak Ranting Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sultra.

Wadanki 1 Yon C Pelopor menjelaskan, Brimob tidak hanya memiliki peran dalam kegiatan harkamtibmas, namun juga berkontribusi untuk membantu masyarakat dalam gerakan bantuan sosial (Bansos).

“Selain tugas utama menjaga harkamtibmas kami juga diharapkan memiliki rasa empati dan kepedulian terhadap sesama, Ini menunjukan bahwa Brimob tidak hanya hadir pada saat melaksanakan kegiatan pengamanan, tetapi juga memiliki rasa peduli terhadap warga masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

(Arif JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *