Syafari Ramadhan Dewan Da’wah Langkat Disambut Meriah Desa Karang Rejo Kec. Stabat

Langkat – jurnalpolisi.id

Kedatangan tim Safari Ramadhan PD Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Kabupaten Langkat di Musholla Nurul Hidayah Jl. Pringgondani Desa Karang Rejo Kecamatan Stabat, Kamis (21/04/2022). Kegiatan Sya’fari Ramadhan Dewan Da’wah Langkat tersebut mendapatkan respon dan apresiasi yang sangat baik dari warga.

Adapun Berbuka Puasa Bersama dijamu dengan hidangan yang mengetarkan lidah yang pedas juga beraroma wangi dan banyaknya kue untuk disantap berbuka puasa bersama dirumah kediaman unsur Wakil Ketua PD Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Kabupaten Langkat Dr. Sri Ramadhani, S.Psi., S.Pd., M.Psi setelah berbuka kami bergerak menuju musholla Nurul Hidayah Desa Karang Rejo Kecamatan Stabat yang tak jauh dari rumah Umi Sri Ramadhani, dan sebagai Imam Sholat Isya dan Terawih di pimpin oleh Usthadz Muhammad Darwis Siagian, M.Pd dan dilanjutkan Tausiyah Ramadhan dan pemberian cendramata dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Kabupaten Langkat kepada BKM Musholla Nurul Hidayah Desa Karang Rejo Kecamatan Stabat.

“Kami selaku warga Jamma’ah Musholla Nurul Hidayah Jl. Pringgondani Desa Karang Rejo Rakyat Kecamatan Stabat bangga dan senang serta sangat mengapresiasi kedatangan Dewan Da’wah Kabupaten Langkat ujar Ketua BKM Bapak Irawan”.

Menurut Ketua BKM Bapak Irawan warga antusias datang ke Musholla Nurul Hidayah Jln. Pringgondani Desa Karang Rejo karena ingin berjumpa langsung dengan Al Usthadz Kondang Buya Drs. H. Nyak Cut Syahril M.A Beliau mengucapkan terima kasih kepada Dewan Da’wah karena telah memberikan cendramata berupa Kitab Suci Al-Qur’an sebanyak 10 Kitab, Jam Dinding 1 Set dan Minuman Air Mineral Aqua Gelas sebanyak 5 Kotak untuk Sahur, Berbuka Puasa dan Melepaskan dahaga saat menunaikan ibadah sholat isya dan terawih, bantuan ini sebagai bentuk perhatian dewan Da’wah untuk Jamma’ah mushola.

Salah seorang warga berkedudukan sebagai Kadus bernama Dedi Setiadi juga terharu dan mengucapkan terima kasih kepada Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Kabupaten Langkat yang telah berkunjung ke Musholla Nurul Hidayah Desa Karang Rejo Kecamatan Stabat Suatu kehormatan bagi kami bisa dikunjungi oleh tim Syafari Ramadhan Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Kabupaten Langkat yang diisi para Usthadz, Usthadzjah Da’i Da’iyah Tausiyah yang disampaikan oleh Usthadz Buya Nyak Cut sangat menyentuh hati untaian kata kata bijak dan motivasi agar dalam ramadhan ini jangan hilang dan kendor ketika berakhir bulan ramadhan dengan meramaikan suasana masjid dan musholla memenuhi shaf sholat baik shubuh hingga isya penuh dan memperbanyak ibadah berdzikir berdo’a ithikab dan membaca Al Qur’an bertadarusan ini lah yang harus dipertahankan yang disampaikan oleh Usthadz Buya Nyak Cut, Ucap Kadus Dedi Setiadi.

“Semoga kegiatan Tausiyah dalam agenda Sya’fari Ramadhan Dewan Da’wah Langkat dapat memberikan motivasi dan inspirasi untuk menjadikan perubahan dalam diri sendiri”.

Sekretaris PD Dewan Da’wah Buya Dhev menyampaikan Safari Ramadhan 1443 H/2022 M tahun ini merupakan salah satu program Dewan Da’wah dalam perkuat silaturahmi dan mendekatkan diri kepada masyarakat, untuk menjadikan masyarakat Desa Karang Rejo Kecamatan Stabat menjadi insan mandiri berbudi pekerti, masyarakat berbudaya dan religius sesuai misi visi Langkat Religius di Tanah Bertuah Negeri Beradab Bumi Melayu Langkat Berseri. Tegas Buya Dhev.

Al Usthadz Buya Drs. H. Nyak Cut Syahril, MA menegaskan perlunya dilakukan introspeksi diri sendiri mengingat sikap perilaku dan kebiasaan hidup yang selama ini diluar tatanan jauh dari norma kaidah agama dan melanggar ketentuan syariat Islam maka kita jangan pasrah menunggu perubahan kalau kita tidak mengubah diri menjadi lebih baik, dan Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5: 192. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih).

Dan mengenai melakukan qiyam di bulan Ramadan Allah SWT juga memberikan pahala besar dan tidak akan ditulis sebagai golongan orang-orang yang lalai.

Dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah SAW bersabda:

“Barangsiapa yang sholat malam pada bulan Ramadan karena iman dan mengharap ganjaran dari Allah, maka akan diampuni dosa-dosanya yang lalu. (HR. Bukhari No. 37, Muslim No. 759) Tegas Buya Nyak Cut.

Adapun Tim Sya’fari Ramadhan Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Kabupaten Langkat yang hadir Puasa ke-19 di malam ke-20 ramadhan 1443 H yakni Ketua PD Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Kabupaten Langkat Al-Muqarrom Usthadz Buya Drs. H. Nyak Cut Syahril, M.A, Sekretaris Dhevan Efendi Rao, SH., S.Pd yang sering disapa Buya Dhev, Wakil Ketua Dr. Sri Ramadhani, S.Psi., S.Pd., M.Psi, Ketua Bidang Logistik, dan OKK PD Dewan Da’wah Usthadz Muhammad Darwis Siagian, M.Pd, Ketua Bidang Pemberdayaan Ekonomi Keumatan dan Koperasi Syari’ah Dewan Da’wah Usthadz Muhammad Ilyas Sembiring, S.Pd dan Sekretaris Bidang Fatwa, Penelitian Pengembangan dan Pendidikan Kebudayaan Islam Usthadzjah Umi Vivi Desfita, S.Pd., M.Si. (Sahrul)

Langkat.22/4/2022.

Pengirim berita.sahrul Akbar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *