Puncak Peringatan Hari Air Dunia Ke-30 Tahun 2022, BPPW Kalimantan Tengah Melakukan Penanaman Pohon

Kotawaringin Barat – jurnalpolisi.id

Hari Air Dunia atau World Water Day merupakan hari peringatan dimana bertujuan untuk menarik perhatian publik akan pentingnya air bersih, pengelolaan sumber air, dan manfaat air bagi kehidupan.

Dimana “Hari Air Sedunia” ini diperingati setiap tanggal 22 Maret. Setiap tahunnya Hari Air Dunia ini mengusung tema-tema khusus dan pada tahun ini Hari Air Dunia mengangkat tema “Groundwater: Making the Invisible, Visible”.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui balai-balai di seluruh Indonesia menyelenggarakan peringatan Hari Air Dunia XXX Tahun 2022 secara serentak dengan mengusung tema nasional, MANTAB “Melestarikan Air Tanah Agar Berkesinambungan” dengan harapan dapat menumbuhkan kepedulian, sinergitas dan semangat untuk selalu menjaga kelestarian sumber daya air sebagai bentuk upaya, tindakan serta solusi dari berbagai permasalahan air tanah.

Dalam kegiatan puncak peringatan Hari Air Dunia (HAD) Tahun 2022, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Tengah turut melakukan gerakan penanaman pohon. Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Balai PPW Kalimantan Tengah dan jajaran serta Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Arut Pangkalan Bun tersebut dilaksanakan di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Desa Bumi Harjo, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat pada Jumat (8/4/22) pagi.

Pada kesempatan itu, penanaman pohon dilakukan oleh Kepala Balai PPW Kalimantan Tengah beserta jajaran dan Direktur Perumdam Tirta Arut beserta jajarannya.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW)Kalteng melalui Hariman Syaifullah, S.T., M.T, selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha BPPW Kalimantan Tengah mengatakan, “Kementerian PUPR melalui Balai PPW Kalimantan Tengah melakukan kegiatan penanaman pohon yang dilakukan di sekitar lokasi instalasi pengolahan air dimana berfungsi sebagai peneduh dan diharapkan kedepannya peringatan ini tidak berhenti hanya dengan penanaman pohon tetapi juga diikuti dengan langkah-langkah untuk merawat dan memelihara guna menjaga keberlangsungan air di bumi.”tuturnya saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (21/4/22).

(RP_P86)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *