Ribuan Liter Minyak Goreng Curah Disalurkan ke Warga Desa Kendalrejo dan Desa Kedungasri

Banyuwangi Jatim – jurnalpolisi.id

Sesuai dengan anjuran dari pemerintah pusat dengan adanya kelangkaan minyak goreng dan juga harga yang melejit mahal di pasaran, Haji Edi Purnomo salah satu pengusaha di Banyuwangi yang peduli terhadap wong cilik ini bekerja sama dengan pemerintah desa untuk menggelar bazar minyak goreng curah murah di beberapa desa yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

Kegiatan yang digelar ada di dua tempat di Kecamatan Tegaldlimo, Desa Kendalrejo dan Desa Kedungasri, Rabo, (20/04/2022).

Untuk masing-masing desa disediakan 3500 liter minyak goreng curah murah. Masing-masing KK mendapatkan minyak goreng curah murah ini sebanyak 5 liter dengan harga per liter Rp 14.000, jadi masing-masing KK menyediakan uang Rp. 70.000.

Warga masyarakat sangat antusias untuk mendapatkan minyak goreng curah murah ini walau harus antre di halaman kantor desa masing-masing.

Bersamaan dengan adanya kegiatan bazar minyak goreng curah murah ini di Pemerintahan Desa Kendalrejo diadakan pembagian insentif untuk RT dan RW yang bertempat di pendopo Desa Kendalrejo.

Kepala Desa Kendalrejo Jaini Mustofa mengatakan, “Sebanyak 4 Ketua RW dan 39 Ketua RT mendapatkan insentif dari ADD Tahun 2022. Meliputi empat bulan terhitung dari bulan Januari sampai bulan Apri 2022,” katanya.

Ia menjelaskan, pemberian insentif merupakan bentuk apresiasi atas kinerja mereka yang telah membantu mensukseskan program-program yang digulirkan Pemerintah Desa.

Terkait dengan adanya bazar minyak goreng curah murah yang ada di desanya ketika diinterview media, “Kegiatan ini sangat membantu daripada kebutuhan. Terima kasih kepada bapak haji Edi Purnomo yang telah memberikan kesempatan kepada masyarakat desa kami untuk membeli minyak goreng curah murah, karena itu sangat membantu warga masyarakat kami bahwa ini masyarakat kami sangat kesulitan mencari minyak, harga yang mahal dan pada hari ini adanya kontribusi terkait adanya penjualan minyak goreng curah murah ini kami atas nama pemerintah desa sangat berterima kasih,” ungkapnya.

Masih Jaini Mustofa, “Pertama kami terima kasih, yang kedua mudah-mudahan karena masyarakat masih memerlukan minyak nanti Pak Haji Pur bisa memberikan kontribusi lagi,” harapnya.

Sementara H. Edi Purnomo mengatakan, “Kenapa ia peduli kepada wong cilik, karena beliau sebelum jadi pengusaha dulunya juga wong cilik, sehingga bisa merasakan apa yang dirasakan sebagai wong cilik, lebih-lebih pada saat menjelang hari raya seperti ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bu Tejo salah satu warga yang mendapatkan minyak goreng curah murah ketika ditemui media mengucapkan, “Terima kasih banyak pak atas bantuan dari bapak Haji Edi Purnomo, masyarakat Kendalrejo insyaa Allah dengan rasa hormat, bersyukur karena mau lebaran bisa dipakai yang lainnya dan saya ibu kepala dusun mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada bapak Haji Edi Purnomo yang antusias membantu kita di Desa Kendalrejo,” pungkasnya dengan penuh gembira.

(Joko JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *