Pemdes Pelumutan Gelar Gebyar Vaksinasi Ramadhan, Kades Meminta Masyarakat Konsisten Menerapkan Prokes.

Purbalingga – jurnalpolisi.id

Hari ke-17 Ramadhan, Pemerintah Desa Pelumutan bersama Polsek Kemangkon dan Koramil Kemangkon, membuka gerai vaksin 1, 2 dan 3, usai menjalankan Ibadah shalat magrib di Aula Kantor Desa Pelumutan Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga, Selasa (19/04/2022) malam.

Dalam kegiatan tersebut bertemakan, “Gebyar Vaksinasi Ramadhan” pelaksanaan Vaksinasi Ramadhan.

Adapun kegiatan tersebut diadakan Pemdes Pelumutan bekerjasama dengan Polsek kemangkon dan juga Puskesmas Kemangkon. Terlihat masyarakat sangat antusias mengikuti Vaksinasi pada malam hari ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut, UPT Puskesmas Kemangkon, Forkopimcam Kemangkon, Kepala Desa beserta perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan relawan Covid-19 Desa Kemangkon, mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Purwokerto dan Linmas setempat.

Kades Pelumutan Gendroyono meminta kepada masyarakat dan jajarannya untuk konsisten menerapkan prokes ketat saat di rumah, di kantor, dalam perjalanan dan pulang dari kantor.

“Saya Ucapkan terimakasih kepada warga Desa Pelumutan dan tamu yang hadir atas antusiasnya dalam giat vaksinasi Ramadhan,” ungkapnya.

Kapolsek Kemangkon Aiptu Wahyudi berpesan agar masyarakat jangan takut untuk vaksin di bulan Ramadhan, sesuai fatwa MUI tahun 2021, Vaksinasi covid-19 tidak membatalkan ibadah puasa.

“Kegiatan Vaksinasi Ramadhan ini yang diadakan Pemdes Pelumutan dan untuk pelayanan malam hari ini dilaksanaka di tiga desa, yakni Desa Senon, Desa Gambarsari dan juga Desa Pelumutan,” katanya.

Kapolsek menambahkan, vaksinasi ini merupakan tindak lanjut instruksi dari Presiden RI Joko Widodo, sebagai salah satu persyaratan masyarakat untuk mudik lebaran tahun ini.

“Kegiatan ini merupakan Pelayanan kepada masyarakat agar mudah mendapatkan Vaksinasi Booster, pfizer, Aztrazeneca dll, Ungkap,”terang Kapolsek.

Kapolsek mengungkapkan bahwa pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Ramadhan ini, akan terus dilaksanakan setiap hari oleh Polsek Kemangkon dan Puskesmas Kemangkon di gerai Vaksin maupun di setiap desa di wilayah Kecamatan Kemangkon, sampai masyarakat kemangkon khususnya, sudah tervaksin semua.

“Sehingga dari kesadaran masyarakat Desa Pelumutan khususnya, yang tinggi akan manfaat vaksinasi Covid-19,mampu menekan dan mampu memutus mata rantai,penyebaran virus sehingga di kabupaten purbalingga bisa nol terpapar Covid-19,” pungkasnya.

(Arif JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *