Uang TKW yang Diduga Ditipu Ternyata Alot Kembali.

Rembang – jurnalpolisi.id

19 April 2022 belum selesai, setelah sekian kali berjanji untuk mengembalikan uang yang dipakai untuk biaya operasi ginjal ibunya, Iksan selalu mangkir dari janjinya sendiri. Alih-alih sanggup mengembalikan uang yang dipakai dengan meminta tenggat waktu namun sejak bulan Desember 2021 hingga kini sepeserpun belum membayarnya.

Berawal dari perkenalan lewat sosial media facebook Rina pekerja migran negara Taiwan, jatuh hati dengan Iksan pemuda asal desa Dresi Kulon kecamatan Kaliori. Dengan alasan biaya berobat dan operasi ibuknya ,Iksan meminta tranfer sejumlah uang kepada Rina yang kerja di Taiwan. Berbagai alasan lain mulai untuk biaya hidup , berobat sakit paru-paru dan alasan lain berhasil meluluhkan Rina untuk tranfer sejumlah uang, sedikit demi sedikit hingga jumlahnya mencapai 156 juta.

Akhirnya Rina sadar kalau hanya dipermainkan setelah Iksan ketahuan menikah dengan orang lain dan Rina pun meminta uangnya kembali. Dengan mengutus saudaranya yang di Pati untuk membantu menagih, Rina berharap uang segera dikembalikan. Setelah sekian kali berjanji akhirnya Iksan menghilang dan Orang tuanyapun bersedia membayar setidaknya membantu biarpun sedikit. Diketahui tranfer uang juga sebagian melalui rekening atas nama Juwardi, ayah Iksan.

Ternyata janji ayah Iksan juga sama halnya dengan janji Iksan, sama-sama pemberi harapan kosong. Dengan bantuan Jasmadi yang mengaku kakaknya Juwardi berusaha mengingkari janji dengan dalih yang punya hutang Iksan jadi tidak ada urusanya dengan orang tuanya.

Diduga satu keluarga sengaja tidak beritikad baik untuk mengembalikan uang, anak, ayah, ibu, paman dan adik semua kompak untuk ingkar janji. Karena sudah mentog dengan cara kekeluargaan pihak Rina berencana menempuh jalur Kepolisian.

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *