Warga Triguno Digegerkan Dengan Penemuan Bayi Didepan Kandang.

d

Pati –

19 April 2022, sekira pukul 05.00 WIB bertempat didepan kandang ternak milik Tarwi bin Ngadiyo Dk. Dopang Rt 004 Rw 001 Ds. Triguno Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati, Anggota polsek Pucakwangi dipimpin Kapolsek AKP Suwarno, S.H.,M.H. bersama-sama tim medis dari Puskesmas Pucakwangi 1 telah mendatangi TKP penemuan bayi jenis kelamin Perempuan.

Berawal dari laporan pengaduan Supriyanto bin Saru ( 46 th) Kaur keuangan desa Triguno, bersama benerapa saksi

Polisi mengamankan barang bukti :
– 1 (satu) buah kardus
– 1 (satu) buah baju daster warna pink.

Kronologi kejadian,
Bahwa pada hari Selasa tanggal 19 April 2022 sekira pukul 05.00 WIB, saat saksi 1 hendak membuang sampah melihat sebuah kardus didepan kandang ternaknya kemudian setelah dilihat kardus tersebut berisi bayi kemudian memberi tahu saksi 2 kemudian saksi 2 menghubungi pelapor Kemudian bayi tersebut dibawa oleh pelapor ,saksi 2 dan saksi 3 ke puskesmas Pucakwang 1 untuk dilakukan perawatan medis, kemudian pelapor berusaha mencari informasi dari warga desa Triguno yang kemungkinan melahirkan seorang bayi tersebut, namun informasi yang didapat dari warga belum ada yang mengetahui. Kemudian pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pucakwangi untuk proses lebih lanjut.

Dari kejadian ini terjadinya perkara pasal 305 KUH Pidana “Dugaan barang siapa menaruhkan anak yang dibawah umur tujuh tahun di suatu tempat, supaya dipungut oleh orang lain, atau dengan maksud akan terbebas daripada pemeliharaan anak itu, meninggalkannya”.

Telah dilakukan pemeriksaan terhadap bayi perempuan tersebut oleh dr. Nurul Kartika yang didampingi bidan Gunariyah, A.md.Keb dari Puskesmas Pucakwangi 1. Adapun ciri-ciri bayi tersebut:
– Berkelamin perempuan
– Umur bayi diperkirakan kurang lebih 3-4 jam
– Berat Badan 2,8 Kg
– Tinggi Badan 47 cm
– Lingkar Dada 37 cm
– lingkar Kepala 32 cm
– Kondisi tali pusar bayimasih menyatu dengan plasenta dalam keadaan
– Bayi dalam keadaan sehat

Untuk sementara bayi dirawat/diasuh oleh saudara Kadirun bin Rebo, Laki-laki, Islam, 43 th, Dk. Dopang Rt. 01 Rw. 01 Ds. Triguno Kec. Pucakwangi Kabupaten Pati .

(Sumber Iptu Sukarno, SH, Humas Respati)

(Mury)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *