Di Bawah Terik Matahari, Warga Rela Antri Untuk Mendapatkan Minyak Goreng Curah Murah

Banyuwangi – jurnalpolisi.id

Dalam mendukung program pemerintah pusat, terutama stabilitas harga minyak goreng di pasar maka salah satu pengusaha asal Desa Wonosobo, Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi yang bernama H. Edi Purnomo bekerja sama dengan pemerintah desa untuk gelar bazar minyak goreng curah murah.

Kegiatan yang digelar ada di dua tempat yaitu di Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo dan Desa Sukonatar, Kecamatan Srono, Senin, 18/04/2022.

Masing-masing desa tersebut disediakan 7000 liter minyak goreng curah murah. Masing-masing KK berkesempatan untuk mendapatkan minyak goreng curah murah sebanyak 5 liter, harga per liternya Rp 14.000.

Kegiatan ini diterima dengan penuh antusias oleh warga kedua desa tersebut walau harus rela antre di bawah terik sinar matahari untuk mendapatkan minyak goreng curah murah.

Ketika ditemui awak media, Kepala Desa Kalipait, Supriyono mengucapkan,” Memohon pak haji Pur untuk berbuat sesuatu di desa kami, sangat terima kasih dan momentnya ini bulan suci ramadhan, jadi kebutuhan semakin meningkat, dan harapannya agar setiap bulan diadakan bazar minyak goreng curah murah ini.
Terima kasih sekali atas bantuan jenengan, di desa kami warga sangat bangga dengan jenengan,” ungkapnya dengan nada riang.

Di sela-sela acara tersebut hadir Jaini Mustofa Kepala Desa Kendalrejo, Kecamatan Tegaldlimo dengan tujuan menemui H. Edi Purnomo untuk mengadakan kegiatan bazar minyak curah murah di desanya.

” Berharap pak haji Edi Purnomo selaku distributor dari pada minyak goreng curah murah yang sesuai anjuran pemerintah, kami hari ini mengajukan permohonan kepada beliau, alhamdulilah bisa ketemu langsung kepada beliau tersebut. Dan kami berharap mudah-mudahan beliau haji Pur mendapatkan berkah, mendapatkan panjang umur, banyak rejeki, banyak membantu warga kami, selama ini berharap akan adanya minyak goreng curah murah yang sesuai anjuran pemerintah. Mudah-mudahan apa yang menjadikan niat baik dari pak haji Pur mendapatkan ridho dari Allah SWT,” ucap Jaini Mustofa dengan penuh harap.

H. Edi Purnomo mengatakan,” Minyak goreng curah murah yang kami luncurkan dengan harga murah Rp. 14.000/liter ini sedikit bisa membantu kehidupan masyarakat, karena ini menjelang hari raya mungkin bisa dibuat goreng-goreng, biasanya kalau orang desa itu setiap hari raya itu makanan ringan – makanan ringan yang membutuhkan minyak goreng. Lha kalau kita belanja ke toko dengan minyak goreng kemasan itu harganya mulai merangkak naik lagi. Sehingga dengan adanya minyak goreng murah ini selisihnya kan banyak sekali, mungkin bisa untuk beli bahan-bahan yang lain,” pungkasnya mengakhiri.

Dalam kesempatan tersebut salah satu perwakilan dari Fatayat Kalipait mengucapkan selamat datang kepada pak haji Pur dan mengucapkan terima kasih banyak karena kegiatan bazar minyak goreng curah murah ini banyak membantu warga apalagi sekarang bulan ramadhan.( Joko )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *