Tidak Mau Disebut Proyek Mangkrak, Inilah Penjelasan Kades Panunggalan

Purbalingga – jurnalpolisi.id 

Pekerjaan pembangunan talud dan jalan, Desa panunggalan Kecamatan pengadegan Kabupaten purbalingga (Jateng) tidak kunjung selesai. Pekerjaan fisik Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 mengalami keterlambatan pekerjaan di karenakan adanya talud yang ambrol dan sebagian badan jalan longsor akibat guyuran hujan deras dan harus di perbaiki atau di bangun ulang.

Kepala Desa Panunggalan, Bpk Sugeng saat di temui awak media, menjelaskan tidak ada pembangunan talud dan jalan yang mangkrak. Pekerjaan tidak bisa selesai sesuai waktu yang ditentukan karena terkendala beberap meter talud sempat ambrol dan sebagian badan jalan longsor yang di akibatkan faktor cuaca, hujan yang begitu deras dan adanya alat berat di tengah jalan yang di bangun sehingga menghambat aliran air terbendung dan mengakibatkan ambrolnya talud.

Kades sugeng juga menambahkan mempersilahkan untuk melaporkan proyek yang menurut dirinya mangkrak yaitu pembangunan Baledesa panunggalan yang saat ini belum selesai di bangun mengunakan Dana Desa (DD)

“Tidak ada pembangunan jalan yang mangkrak, kalau mau melaporkan proyek mangkrak silahkan ini pembangunan gedung baledesa,” jelasnya saat di konfirmasi (06/04/2022).

Dari apa yang disampaikan Kades sedikit berbeda dengan keterangan yang diberikan oleh Sekretaris (Sekdes) panunggalan.

Pembangunan talud dan jalan yang menyerap dana ratusan juta rupiah belum bisa di SPJ kan karena pekerjaan fisik belum selesai. Untuk pembangunan gedung baledesa tahap awal tidak mengunakan dana Desa (DD) dana yang di gunakan adalah dana bantuan khusus kabupaten (BKK) sebesar Rp 100 jt dan berhenti proses pekerjaan karena dana sudah terserap habis.

“Pembangunan Baledesa di hentikan karena dana 100 jt sudah habis, jadi tidak benar kalau pak kades bilang mangkrak” katanya saat di temui di rumahnya.

Dari dua jenis kegiatan fisik di Desa panunggalan Kecamatan pengadegan Kabupaten purbalingga, (Jateng) sampai berita ini di turunkan awak media belum konfirmasi ke pihak terkait lainya.

Pewarta : (Ansor JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *